Rapat Koordinasi Dicanangkan Tahun 2024 sebagai Tahun Tematik Indikasi Geografis

WhatsApp Image 2024 03 26 at 14.36.03

Pontianak - Subbidang Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalbar mengikuti rapat koordinasi penting yang bertujuan untuk mengangkat Tahun 2024 sebagai tahun tematik Indikasi Geografis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual secara virtual, Kamis (26/03).

Dalam uraian kegiatan rapat, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual memperkenalkan rencana kegiatan Forum Indikasi Geografis Nasional dan Geographical Indication Marketplace yang akan melibatkan seluruh pemilik Indikasi Geografis. Langkah ini diambil seiring dengan dicanangkannya Tahun 2024 sebagai tahun tematik Indikasi Geografis.

Rapat dimulai dengan menindaklanjuti kegiatan Forum Indikasi Geografis Nasional dan Geographical Indication Marketplace serta mengkordinasikan seluruh kantor wilayah terkait. Selanjutnya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual akan melaksanakan dua kegiatan bertema Indikasi Geografis dan meresmikan tujuh produk yang dipilih untuk di pelatikan.

Seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM disarankan untuk terus berkoordinasi dengan daerah yang akan terlibat dalam kegiatan ini. Rapat ditutup dengan semua tim berkomunikasi dan berkoordinasi secara terbuka dalam pembahasan aplikasi KI Komunal. Para peserta juga meminta dukungan dan doa bagi seluruh pihak yang terlibat, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Rapat ini menjadi tonggak penting dalam menggalang sinergi antara pemerintah dan pemangku kepentingan terkait Indikasi Geografis, menuju keberhasilan implementasi tema tahun 2024 yang dipilih.

WhatsApp Image 2024 03 26 at 14.36.05


Cetak   E-mail