Tingkatkan Kinerja Petugas, Kakanwil Berikan Penguatan di Kanim Pontianak

1

Pontianak – Guna meningkatkan pelayanan Keimigrasian, Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalbar Pria Wibawa memberikan penguatan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Jumat (26/05).

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Pria Wibawa meminta jajaran Imigrasi Kelas I TPI Pontianak untuk selalu meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Peningkatan efektivitas pelaksanaan fungsi Keimigrasian dan mendekatkan pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat tentunya menjadi harapan kita semua, saya harap jajaran Kanim Pontianak dapat melaksanakan hal tersebut,” ujar Pria Wibawa.

Menurut Pria, peningkatan pelayanan tidak terlepas dari peningkatan komitmen petugas untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Kakanwil juga mengingatkan Kepala Kanim Pontianak beserta jajaran untuk memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan, “jangan lupa untuk melengkapi target kinerja yang telah ditetapkan dari pusat, penyerapan anggaran juga harus diperhatikan. Jangan sampai pada saat batas waktu yang ditentukan data dukung maupun penyerapan anggaran belum sesuai target,” pesannya.

Selain peningkatan pelayanan, Ka. Kanwil juga meminta jajaran Imigrasi Pontianak untuk menyiapkan dirimenyambut kedatangan Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim yang rencananya akan mengunjungi Kanim Kelas I TPI Pontianak dan Kanim Kelas II TPI Entikong pada tanggal 5-7 Juni 2023.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto menambahkan, sesuai dengan surat Direktur Jenderal Imigrasi terkait dengan revisi penyampaian daftar usulan satuan kerja imigrasi berpredikat WBK/WBBM Tahun 2023, di kanwil Kemenkumham Kalbar khususnya Unit PelaksanaTeknis (UPT) Imigrasi ada 4 UPT yang diusulkan memperoleh predikat WBK.

“Dalam surrat revisi tersebut ada 4 UPT tambahan yang diusulkan, yaitu Kanim Pontianak, Kanim Sambas, Kanim Sanggau dan Rudenim Pontianak. Ini menjadi kabar baik bagi kita dan mari kita sama-sama meningkatkan kinerja untuk memperoleh predikat WBK,” ucap Dwi Harnanto.

Dirinya berharap kepada jajaran Kanim Pontianak untuk menyiapkan hal-hal yang terkait dengan penilaian UPT menuju predikat WBK oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanim Pontianak Iwan Irawan, Pejabat Struktural beserta jajaran Kanim Kelas I TPI Pontianak.

 

Dokumentasi :

77777WhatsApp Image 2023 05 26 at 16.06.40

 


Cetak   E-mail