Kanwil Kemenkumham Kalbar Siap Meraih Nilai Maksimal dalam Penilaian Website

1

Pontianak - Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto didampingi Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Zulzaeni Mansyur serta JFT Pranata Komputer dan Humas mengikuti pembahasan evaluasi website demi meningkatkan pelayanan informasi melalui website dan menuju birokrasi informatif.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama melalui Subkoordinator Hubungan Pers dan Media Massa, Zakaria menyampaikan bahwa latar belakang evaluasi website ini adalah Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Setiap informasi publik bersifat harus terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik serta dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan dan cara sederahana. Hal tersebut dapat terpenuhi oleh website”, ucapnya.

Dirinya memginformasikan bahwa pada 19 - 23 Desember 2022 akan dilakukan penilaian kembali terkait pemanfaatan website. Seluruh Unit Eselon I dan Kantor Wilayah nantinya akan dinilai dengan kategori nilai 90-100 (A), 80-89.9 (B), 60-79.9 (C), 40-59.9 (D) dan 0-39.9 (E).

Berdasarkan informasi tersebut Dwi Harnanto menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera melengkapi hal-hal yang perlu disajikan dalam pelayanan informasi melalui website. (Alf)

1111


Cetak   E-mail