Kadiv Pemasyarakatan Sidak di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak

1 42

Pontianak - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Ika Yusanti, melakukan sidak Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pontianak, Kamis (15/12).

Sidak tersebut sejalan dengan amanat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-1833.PK.08.05 Tahun 2022.

“Pada kesempatan ini saya melakukan Inspeksi Mendadak di Lapas Perempuan Pontianak khususnya memastikan keamanan dan kewaspadaan petugas dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Kami memastikan jumlah personil penjagaan di siang hari dan memantau langsung kondisi blok hunian hasilnya adalah semuanya berjalan dengan baik dan kondusif,” terangnya.

Selain kesiapan pegawai dan ketertiban blok hunian, tak lupa Kadiv Pemasyarakatan juga melakukan serta melakukan pengecekan kelengkapan administrasi penulisan buku laporan penjagaan.

Ika Yusanti juga menjalankan corporate university secara informal dengan berdiskusi dan menginstruksikan kepada jajaran di Lapas Perempuan Pontianak untuk terus meningkatkan pengawasan dan pelaksanaan kontrol blok hunian dan kamar hunian dalam rangka antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Dirinya juga menambahkan agar meningkatkan frekuensi penggeledahan rutin dan insidentil terhadap kamar dan blok hunian sebagai upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang di dalam blok hunian.

Terakhir ia mengingatkan untuk terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum  setempat guna membantu pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru serta menghimbau kepada seluruh pejabat struktural untuk menjaga komunikasi dan koordinasi dalam hal membangun komitmen bersama guna mewujudkan tata nilai institusi. (Foto: Divpas/Narasi: Humas).

1 421 421 421 421 421 42


Cetak   E-mail