Ayu Purnama Sari Asal Kalimantan Barat Raih Wisudawan Terbaik prodi Teknik Pemasyarakatan

1

Tangerang - Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Taruna Program Diploma IV Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan LIII dan Politeknik Ilmu Imigrasi Angkatan XXI Tahun Akademik 2022 yang bertempat di Auditorium Kampus POLTEKIP Tangerang, Rabu (14/12/2022) .

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly beserta jajarannya, Kepala Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi/mewakili, Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia/mewakili, Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Direktur Politeknik Imigrasi beserta jajarannya, segenap civitas akademika POLTEKIP-POLTEKIM, para undangan, orangtua/wali taruna yang berbahagia serta wisudawan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi.

Acara wisuda dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Dewan Dosen Poltekip Dr. Imanudin Hamzah dilanjutkan dengan laporan penyelenggaraan pendidikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Ham, Dr. Asep Kurnia

Sebanyak 590 orang taruna tingkat IV diwisuda secara langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia kemudian diserahterimakan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Wisudawan terbaik dipilih dari masing-masing prodi. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, terbaik pertama prodi Manajemen Pemasyarakatan diraih oleh Emilia Rohmawati Asyarifah asal Jawa Tengah, terbaik pertama prodi Teknik Pemasyarakatan diraih oleh Ayu Purnama Sari asal Kalimantan Barat, terbaik pertama prodi Bimbingan Kemasyarakatan diraih oleh Rama Fatahillah Yulianto asal Jawa Timur.

Peraih wisuda terbaik Program studi Teknik Pemasyarakatan asal Kalimantan Barat Ayu Purnama Sari, lahir di Sungai Raya, Jl Adisucipto Gg. Pelangi, 31 Juli 1996 anak keempat dari empat bersaudara, putri dari pasangan Muhammad Husin, pekerjaan Pensiunan PNS di BMKG Supadio Pontianak dan Ibu Rosnayani, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, berhasil memperoleh IPK 3.85.

Disampaikan pula orasi ilmiah oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly Dalam orasinya beliau menyampaikan "Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang telah melampaui banyak kegagalan dalam hidup".

“Setelah menempuh pendidikan selama empat tahun kini saatnya para taruna lulusan Poltekip dan Poltekim melanjutkan ke pengabdian untuk bangsa dan negara” ujar Yasonna.

4

4

4


Cetak   E-mail