Kemenkumham Kalbar Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

1

Pontianak - Beberapa waktu lalu, Kanwil Kemenkumham Kalbar melakukan studi tiru di Kanwil Kemenkumham Jatim, pada hari ini Senin (14/11) digelar rapat monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) hasil dari tindak lanjut studi tiru tersebut di Ruangan Aula Lantai Dua Kanwil Kemenkumham Kalbar.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil studi tiru yang kita lakukan di Kanwil Jawa Timur, kita akan melihat hal-hal apa saja yang dapat kita kembangkan melalui hasil penglihatan langsung dan dokumentasi yang ada. Diharapkan ada inovasi dan perubahan yang dapat kita terapkan di Kalimantan Barat,” jelas Kadiv Administrasi, Dwi Harnanto dalam sambutannya.

Pada tayangan yang ditampilkan, Dwi mengatakan bahwa hal dapat dilihat seperti kebersihan, inovasi dan pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim telah mampu memenuhi kebutuhan masyatakat. Pelayanan Prima yang diberikan menghasilkan predikat WBBM yang berhasil diraih pada Tahun 2021.

Menambahkan penguatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti mengingatkan bahwa hakikat dari Pembangunan ZI adalah membangun Jiwa dan Raga yang baik bagi seluruh pegawai.

“Hal yang paling penting dalam pembangunan ZI adalah semangat yang harus timbul, seperti saat kita menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan membangun Jiwa dan Raga. Memberikan suasana yang hospitality ibaratnya adalah membangun Raga dengan penampilan yang baik dan membangun Jiwa adalah memberikan pelayanan yang bersih dan melayani dengan baik sesuai prosedur yang berlaku,” jelas Ika.

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur mengingatkan kembali posisi Tim Sekretariat ZI yang bertugas untuk mengumpulkan dan mengingatkan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) agar pada dealine B12 data dukung yang diperlukan dapat terpenuhi tepat pada waktunya.

Dalam upaya menunjang pembangunan ZI dari segi infrastruktur bangunan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Iwan Pramori menyampaikan bahwa kedepannya sudah direncanakan untuk, ruang layanan, layout ruangan hingga tata letak meja kerja yang lebih modern dan terbuka seperti yang ada di Unit Eselon I Kemenkumham.

Hadir pada kegiatan ini Pejabat Struktural, JFT, JFU CPNS hingga PPNPN untuk sama-sama melakukan pembangunan ZI yang lebih optimal. Kegiatan kemudian diakhiri dengan diskusi dua arah. (Alfian)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail