Ika Yusanti : Tuntaskan Pekerjaan, Berikan Pelayanan Terbaik dan Peduli Kebersihan Kantor

1

Pontianak – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ika Yusanti menyampaikan tiga pesan penting dalam Apel Pagi di Halaman Kantor Wilayah, Senin (31/10/22),

Pesan pertama, Ika mengingatkan bahwa hari ini merupakan penghujung di Bulan Oktober, Ia berharap B10 (Laporan Bulanan di Bulan Oktober) harus telah terunggah ke dalam aplikasi.

“Semua pekerjaan harus dilaporkan secara tuntas melalui aplikasi, harapannya adalah 100% berwarna hijau (tuntas) pada terakhir tanggal 5 November 2022. Hal ini menjadi penting karena Kanwil Kemenkumham Kalbar akan dievaluasi kinerjanya pada akhir Bulan November,” ujar Ika.

Kedua, Ika menghimbau kembali kepada seluruh Jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama dengan peresmiannya layanan publik Kanwil Kemenkumham Kalbar oleh Direktur Jenderal HAM Kemenkumham RI, Mualimin Abdi beberapa waktu lalu.

“Kita sekarang sudah benar-benar siap memberikan layanan kepada Masyarakat. Pelayanan publik tidak hanya menjadi tanggungjawab orang yang ada di meja layanan publik, tapi kita semua adalah pelayan publik. Ketika ada masyarakat yang menginjakan kaki di pintu masuk Kantor kita hingga keluar maka wajib kita layani,” jelas Kadiv Pemasyarakatan.

Ia menambahkan kelengkapan atribut juga menjadi ciri kesiapan memberikan pelayanan. Tidak lupa Ika juga menjelaskan kembali bahwa kelengkapan atribut sudah dijelaskan secara rinci mengenai ketentuannya pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut.

Terakhir Ika juga mengharapkan kepada seluruh jajaran untuk peduli terhadap kebersihan Kantor. “Memang betul Office Boy tugasnya membersihkan namun menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan adalah tanggungjawab kita semua. Kalau memang ada sampah atau tempat-tempat yang tergeletak, tidak ada salahnya kita pungut dan buang di tempatnya. Kebersihan kantor ini akan menjadi lebih terjaga sehingga dapat membuat kita nyaman dan lebih berkinerja,” pungkasnya.

Hadir pada Apel Pagi ini Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan serta Pejabat Struktural, JFT, JFU dan CPNS Kantor Wilayah. (Alfian)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail