Harniati Buka Bimtek Sumber Daya Manusia dan Rapat Pembahasan Naskah Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Griya Abhipraya

WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.17.18

Pontianak, Direktorat Bimkemas Dirjen Pemasyarakatan menyelanggarakan Bimbingan Teknis Sumber Daya Manusia dan Rapat Pembahasan Naskah Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Griya Abhipraya. Acara tersebut di laksanakan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Barat, Acara tersebut di buka langsung Oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan Ham Harniati Sebagai PLH Kepala Kantor Wilayah. Hadir Pula Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Dirjen Pemsyarakatan Sutrisman, Dalam Sambutannya Sutrisman Menyebutkan bahwa untuk  membentuk Rumah Singgah "Griya Abhipraya"ini memerlukan adanya dukungan dan sinergitas yang baik antara Bapas di Wilayah Kalimantan Barat dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) serta stakeholder terkait dan masyarakat.

Bimbingan Teknis Kali ini juga diikuti oleh Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Bapas Kelas II Pontianak. Mitra Pokmas Lipas yang menghadiri antara lain dari; BNN Kota Pontianak, BNN Kabupatan Kubu Raya, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), LBH Yakin Usaha Sampai (Yakusa), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Wilayah Kalimantan Barat, Komunitas Love Borneo, dan Yayasan Rumah Adiksi Indonesia.

Acara bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terkait sistem pengelolaan Griya Abhipraya serta penyusuan konsep kerjasama antara Direktorat Bimkemas dengan mitra Pokmas Lipas Bapas Kelas II Pontianak. Harapan dari kerjasama dan Kolaborasi pilot project ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pembimbingan dan pengentasan klien pemasyarakatan di Kalimantan Barat. (Foto/Narasi : FauziRA)

WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.17.18WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.17.18WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.17.18WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.17.18


Cetak   E-mail