Kakanwil Dorong Langkah Strategis Penyerapan Anggaran

1

Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa meminta jajarannya untuk melakukan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina apel pagi di halaman Kantor Wilayah, Senin (10/10).

“Terkait penyerapan triwulan ke 3 di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar sudah cukup baik, namun ada beberapa penyerapan yang perlu menjadi prioritas, oleh karena itu saya meminta untuk lakukan langkah-langkah percepatan dengan mengedepankan langkah strategis agar penyerapan anggaran maksimal,” ujar Pria.

Pria juga mengingatkan jajarannya untuk menjadi rol model bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Kalimantan Barat, “Sekarang sudah bulan Oktober, saya ingatkan seluruh jajaran Kanwil yang memiliki UPT, harus berikan contoh ke meraka karena Kanwil adalah barometer. Ingatkan Kembali UPT-UPT terkait penyerapan anggaran, jangan sampai nanti ada beberapa UPT yang masih rendah dalam penyerapan anggaran menggangu nilai penyerapan UPT lainnya,” pesan mantan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian ini.

Dirinya juga mengingatkan setiap kegiatan harus memperhatikan outcome dan pertanggung jawaban, sehingga saat diaudit oleh BKP nanti tidak ada masalah.

Selain Langkah strategis penyerapan anggaran, kakanwil juga meminta seluruh Divisi untuk melakukan monitoring Kembali terkait pemenuhan Target Kinerja (Tarja) tahun 2022. Tarja apa saja yang belum dipenuhi agar segera dilaksanakan pemenuhannya.

Diakhir amanatnya, Pria Wibawa mengajak seluruh jajarannya untuk terus menjaga kebersihan lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar. “kita lihat saat ini sudah banyak perubahan yang dilakukan, salah satunya dengan adanya Ruang Layanan Terpadu Satu Pintu, jadi nanti layanan semua Divisi Terpusat disitu. Kita jaga bersama-sama dan menjaganya dengan baik, salah satunya menjaga kebersihan,” tutupnya.

 

Dokumentasi :

9

9

9

9

9

9

9

9


Cetak   E-mail