Lima Peserta Ikuti Tes Psikotes Catar Poltekip dan Poltekim

1

Pontianak – Tes SKB Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim telah memasuki tahap Tes Psikotes. Lima peserta asal Kalimantan Barat mengikuti tes di Ruangan Network Operation Control lantai dua Kantor Wilayah, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan diawali dengan pembukaan segel ruangan oleh Kepala Kantor Wilayah, Pria Wibawa yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, Plt. Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Lili Haryani serta perwakilan peserta tes.

Tes dimulai pukul 08.00 WIB, para peserta hanya diperbolehkan membawa masuk kartu ujian, KTP dan pulpen.

Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto menyampaikan untuk tidak mempercayai siapapun yang menjanjikan kelulusan para peserta.

“Jangan termakan janji-janji manis siapapun yang bisa menjanjikan kelulusan adik-adik, fokus apa yang dikerjakan, percaya pada diri sendiri dan Allah SWT”, tegasnya.

“Semangat dalam mengerjakan soal, isi dengan yang terbaik bagi adik-adik peserta tes, rileks saja dan tidak usah cemas”, tambahnya.

Sebelum memulai tes, para peserta menyaksikan terlebih dulu tutorial penggunaan aplikasi psikotes agar tidak terjadi kesalahan dalam pengerjaan tes nantinya.

Selanjutnya, apabila peserta lulus tahap psikotes maka akan melanjutkan ke tahap Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman https://catar.kemenkumham.go.id atau Twitter @catarkumham atau Instagram @catar.kumham.

Dokumentasi:

6

6

6

6

6


Cetak   E-mail