Meski Terpisah Jarak, Semangat HDKD Bersatu di Virtual Run 2022

1 xx

Pontianak - Perayaan menuju puncak HDKD ke-77 semakin terasa, meskipun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia namun melalui perlombaan Virtual Run HDKD 2022 semangat kebersamaan akan terasa.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati tersambung secara virtual dari Ruangan Network Operation Center (NOC), Rabu (03/08/22).

Kompetisi perdana ini diinisiasikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba yang secara teknis bersinergi dengan Pusdatin Kemenkumham. “Konsep kompetisi lari virtual ini bisa dilakukan secara mandiri dan tidak terbatas oleh lokasi berlari. Kompetisi ini akan berlangsung pada tanggal 12 – 16 Agustus 2022 dan pendaftaran akan dibuka sejak tanggal 10 Agustus 2022”, jelas Kakanwil Papua menyimpulkan masukan dari rapat. 

Dirinya menjelaskan perlombaan ini akan dibagi berdasarkan dua kategori jarak yaitu 7,7 Kilometer dan 19 Kilometer. Peserta tidak perlu menyelesaikan lomba dalam satu hari. Peserta bisa membaginya ke dalam beberapa hari sesuai dengan kemampuan asalkan menyelesaikan jarak tempuh sesuai dengan target yang telah dipilih.

Peserta harus melakukan registrasi yang dilakukan secara online melalui situs atau aplikasi yang sedang dikembangkan oleh Pusdatin. Pada kompetisi ini peserta wajib merekam aktivitas larinya melalui aplikasi seperti Strava, Endomondo, Nike+ Running, atau Garmin Connect dan lain sebagainya, kemudian peserta harus mengunggah pada situs atau aplikasi yang akan di informasikan lebih lanjut.

Bagi 1000 peserta pertama yang berhasil menyelesaikan lomba nantinya akan mendapat hadiah jersey dan bagi 100 peserta pertama akan mendapatkan jersey dan medali yang akan dikirim ke alamat yang ditulis peserta ketika melakukan pendaftaran. 

Selanjutnya perlombaan ini akan dibuatkan surat resmi yang segera disebarkan agar setiap perwakilan dari Kanwil serta UPT dapat turut berpartisipasi. (Narasi: Alfian)

Dokumentasi:

2 xx2 xx2 xx


Cetak   E-mail