Semarak Pembukaan HDKD ke 77 Kanwil Kemenkumham Kalbar

1

Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar Upacara Pembukaan Semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Wilayah, Jumat (22/7/).

Rangkaian Kegiatan Semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 ini diselenggarakan berlandaskan semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Untuk itu, tema yang diangkat pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 adalah “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

“Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa dalam Sambutannya.

Dirinya berharap, ditengah padatnya aktifitas dan kesibukan dalam rutinitas pekerjaan, kita tetap semangat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan menyemarakkan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM baik dalam bentuk olahraga maupun kegiatan lain yang berorientasi pelayanan masyarakat.

“Ayo kita gelorakan semangat HDKD, kita harus optimis bahwa yang kita selenggarakan saat ini dapat membentuk pegawai Kemenkumham Kalbar menjadi insan Pengayoman yang kuat, sehat dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta membangun kepercayaan publik,” ujar Pria.

Pria menambahkan, jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara persatuan, kerukunan dan kebersamaan jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

“Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportifitas, karena dengan sikap sportif kita mampu membangun soliditas, membentuk karakter dan kepribadian yang berintegritas dapat dipercaya. Pertandingan tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan, namun yang utama adalah bagaimana setiap kemenangan itu berhasil dicapai melalui sebuah proses dengan usaha dan cara menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran,” pungkasnya.

Rangkaian Kegiatan Semarak HDKD ke-77 Tahun 2022 dimulai pada Jumat 22 Juli 2022 sampai dengan pada puncak acara tanggal 19 Agustus 2022. Berbagai kegiatan akan digelar oleh Kanwil Kemenkumham Kabar, diantanya pertandingan olehraga antar Unit Pelaksana Teknis (UPT), sepeda dantai, jalan sehat hingga ziarah ke makam pahlawan.

Hadir menghadiri upacara pembukaan HDKD ke 77 Tahun 2022 ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, Kepala UPT. Kota Pontianak dan Kontingen 8 UPT yang akan mengikuti pertandingan, yaitu Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kantor Imigrasi kelas I TPI Pontianak, Lapas Kelas IIA Pontianak, Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak, Rutan Kelas IIA Pontianak, Rupbasan Kelas I Pontianak, Balai Pemasyarakatan Kelas II Pontianak, LPKA Kelas IIA Pontianak dan Rumah Detensi Imigrasi Pontianak. (tgh)

 

Dokumentasi :

14

14

14

14

14

14

14

14

14

14

14

14


Cetak   E-mail