Harniati Laksanakan Monev Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Data IPK-IKM di Rutan Bengkayang

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.241

Bengkayang - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Harniati, didampingi Kepala Bidang HAM, M. As’ad, Kasubbid Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Sondang Berliana dan JFU Bidang HAM, Andy Juliyardi, melaksanakan Monitoring Dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Data IPK-IKM Dalam Rangka Verifikasi Data Lapangan di Rutan Kelas IIB Bengkayang, Senin (18/07).

Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat disambut secara langsung oleh Karutan Kelas IIB Bengkayang, Chandra Wiharto. Tim Kantor Wilayah berkoordinasi dengan operator di Rutan Bengkayang, Staf KPR merangkap Operator IPK-IKM di Rutan Bengkayang, Arvinsio. Dari hasil verifikasi Tim Kantor Wilayah, Rutan Bengkayang belum secara rutin mengisi kuisioner survei IPK-IKM maupun survei integritas internal pada laman aplikasi 3AS Balitbang setiap bulannya, namun operator menyampaikan kendala yang ada di lapangan yaitu untuk survei IPK-IKM belum dapat memenuhi jumlah responden karena kurangnya pengunjung di masa pandemi, yang disebabkan seluruh kegiatan kunjungan dilakukan secara online, dan kendala lainnya ialah pengunjung yang tidak memiliki gadget/android, dan pengunjung yang tidak memiliki paket internet.

Harniati selaku Ketua Tim Kantor Wilayah menghimbau untuk pengisian survei bulan Juli 2022 pada Survei Integritas Internal maupun IPK-IKM tetap dimaksimalkan untuk diisi. Tim Kantor Wilayah juga memberikan solusi atas kendala yang dihadapi yautu untuk survei Integritas Internal agar tetap dimaksimalkan diisi sesuai jumlah pegawai yang ada setiap bulannya. Lalu untuk survei IPK-IKM bagi pengunjung agar dapat diarahkan pengisiannya melalui perangkat PC yang tersedia di Rutan Bengkayang.

Harniati juga menyampaikan beberapa rekomendasi pada Rutan Kelas IIB Bengkayang diantaranya terkait perbaikan jalur layanan bagi penyandang disabilitas dan relokasi Pos Yankomas ke bagian depan kantor agar lebih mudah diakses masyarakat agar dapat meningkatkan kualitas Pelayanan Publik dengan memperhatikan pemenuhan dan pemajuan HAM.

Untuk Kegiatan Verifikasi Data IPK-IKM, Tim Kantor Wilayah akan memantau dan berkoordinasi dengan opertor Rutan Bengkayang untuk memastikan pengisian survei khususnya pada survei IPK-IKM di bulan selanjutnya, dan memastikan penilaian kualitas pelayanan berbasis IPK-IKM dapat selalu terjaga bahkan meningkat setiap bulannya.

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22

WhatsApp Image 2022 07 18 at 17.07.22


Cetak   E-mail