Ika Yusanti Tekankan Akuntabilitas dan Meriahkan HDKD Ke-77 Tahun 2022

1

Pontianak -  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkuham Kalbar, Ika Yusanti selaku pembina apel mengawali amanatnya dengan mengapresiasi semangat pegawai Kanwil Kemenkumham Kalbar yang dilihat dari penuhnya barisan apel pagi, Senin (18/07/22).

“Senin pagi adalah awal kita bekerja. kalau dengan awal minggu sudah dengan penuh semangat, Insya Allah kerja kita diminggu ini menghasilkan pekerjaan yang bermanfaat,” tuturnya.

Kadiv Pemasyarakatan juga mengapresiasi Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kalimantan Barat yang ikut serta dalam turnamen di Jakarta. PTP Kalimantan Barat bergabung dengan PTP Kalimantan Selatan berhasil meraih juara kedua, Ika mengatakan bahwa semangat ini menjadi pelecut bagi kontigen dalam cabang olahraga lainnya untuk terus berprestasi.

“Prestasi Kalbar dan Kalsel juga berasal dari kontribusi kita semua, mulai dari mendoakan sampai memberikan dukungan secara langsung. Bagi cabang olahraga lain, ayo kita bangkitkan semangat kembali memunculkan bakat-bakat dan potensi di cabang olahraga yang Bapak atau Ibu sukai. Saya yakin banyak bibit unggul di Kalimantan Barat,” tambah Ika.

Selanjutnya Ika mengingatkan transparansi dan akuntabilitas dalam memasuki semester kedua. Setiap pekerjaan yang dilalui hanya akan menjadi debu yang ditiup angin apabila tidak dicatatkan dan didokumentasikan dengan baik.

“Saat ini sudah terbangun sistem aplikasi yang memudahkan pencatatan hasil pekerjaan baik dari E-MONEV Bappenas, SMART DJA Kemenkeu hingga E-PERFORMANCE Kemenkumham. Jangan diabaikan dan lalai, pencatatan ini adalah bukti kita sudah bekerja dan bentuk pertanggung jawaban kita telah bekerja dengan baik,” ujar Kadiv Pemasyarakatan.

Dirinya mengingatkan sebelum tanggal 15 Juli 2022, seluruh laporan baik itu dalam bentuk hardcopy maupun soft copy harus segera di upload sebagai bentuk akuntabilitas.

Terakhir, Ika mengingatkan kepada para Kasubid dan Kasubbag untuk merancang kegiatan yang akan memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

“Petunjuk yang sudah terbit adalah bhakti sosial di daerah terpencil yang akan dilakukan pada tanggal 24 Juli 2022, kemudian e-sport, kesenian hingga pada 13 Agustus 2022 akan diadakan gowes serentak di seluruh Indonesia. Mari kita persiapkan dan meriahkan HDKD,” tutupnya.

Hadir langsung pada apel kali ini Pejabat Struktural serta JFT, JFU CPNS serta PPNPN Kantor Wilayah. (Narasi/Foto: Alfian)

Dokumentasi:

2

 

 

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail