DWP Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Webinar “ Etika Berbusana dan Komunikasi “

01

Pontianak - Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dan DWP Pengayoman Kota Pontianak mengikuti webinar dengan tema “ Etika Berbusana dan Komunikasi “ di Ruang Rapat Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Senin (11/07). Kegiatan webinar ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi secara virtual oleh Ibu Penasihat, Tri Megasuri Januati, istri dari Wamenkumham RI, Eddy O.S. Hiariej, dengan para Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia.

Narasumber pada webinar kali ini adalah seorang motivator dan trainer dalam bidang etika pengembangan dan kepribadian, Ayu Kyla.

Ayu memaparkan tentang pentingnya etika pengembangan kepribadian. Manfaat etika pengembangan diri menurut Ayu antara lain, agar mendapat penghormatan, dimanapun berada dapat menyesuaikan diri, dan inner beauty.

Etika, dari asal kata eticos  (Yunani) berarti karakter atau watak, adalah ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku atau perbuatan yang baik dan buruk dalam kehidupan pribadi, sosial, maupun organisasi. Sedangkan etiket yang berasal dari kata ethics (Inggris) adalah sekumpulan peraturan sopansantun dalam pergaulan serta cara perilaku, berbicara yang baik dan benar.

Etiket juga memiliki makna rules of knowing how to behave yang berarti peraturan untuk mengetahui bagaimana cara bertingkah laku. (ft/nar:rzh)

02

02

02

02

02


Cetak   E-mail