Ikuti Arahan Sekjend, Kakanwil Segara Optimalkan Tugas dan Fungsi Kemenkumham Kalbar

1

Pontianak - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengikuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia terkait Tugas dan Fungsi, Kamis (23/06) secara daring di ruang Network Operation Control (NOC).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada Unit Utama, dan melalui virtual oleh Kepala Kantor Wilayah se-Indonesia. Kakanwil Kalbar sendiri didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kasubag Keuangan Hendri Budi Iskanto dan Kasubag Pelaporan Iwan Pramori.

Dalam Arahannya Komjen. Pol. Andap Budi revianto menyampaikan berita positif dan negative dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang termuat oleh media periode Januari hingga Juni 2022.

"Kita harus menyadari bahwa setiap tampilan individu akan melekat citra dan nama baik Kemenkumham. Maka dari itu lakukan manajemen media dengan baik, glorifikasikan hal-hal yang positif terkait tugas dan fungsi kemenkumham", ujar Andap.

Komjen. Pol. Andap juga mengevaluasi pencapaian realisasi anggaran pada Semester I Tahun 2022 yang telah dilakukan oleh Unit Pusat dan Kantor Wilayah. Dirinya menyampaikan hasil Exit Meeting BPK RI atas Laporan Keuangan pada Tahun Anggaran 2021 sebagai bahan evaluasi.

"Diharapkan kepada KPA dan pejabat pengelola keuangan agar lebih cermat dalam pelaksanaan anggaran. Seluruh temuan harus segera ditindaklanjuti", tegasnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa setelah mengikuti arahan menyampaikan, pihaknya akan segera mendaklanjuti apa yang telah diinstruksikan oleh Sekretaris Jenderal tadi.

“Pastinya kami akan melaksanakan apa yang telah diinstruksikan kepada kami, peningkatan tugas dan fungsi akan segara kami instruksikan juga kepada jajaran Kantor Wilayah dan juga Unit Pelaksana Teknis,” ucap Pria.

Menurut Pria apa yang disampaikan Sekretaris Jenderal akan menjadi bahan Evaluasi Para Pimpinan Tinggi Pratama untuk meningkatkan komitmen petugas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga Kanwil Kalbar semakin Mantap. (tgh)

Dokumentasi :

7

7

7

7

7

7


Cetak   E-mail