Kanwil Kalbar Optimis Berikan Kejutan Dalam Turnamen Tenis Lapangan HDKD ke 77

1

 

Pontianak - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat optimis bisa memberikan kejutan dalam Turnamen Tenis Lapangan Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77 tahun 2022, Hal ini disampaikan Koordinator cabang olahraga Tenis Lapangan Ika Yusanti, Kamis (23/06).

Ini disampaikannya setelah mengikuti rapat persiapan Turnamen Tenis Lapangan HDKD ke 77 secara daring di ruang Network Operation Control (NOC), rapat yang dipimpin Koordinator Tenis Lapangan Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) sekaligus Staf Ahli Menteri Bidang Riformasi Birokrasi Iwan Kurniawan.

Iwan menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2022 mendatang bertempat di Lapangan Tenis Stadium Gelora Bung Karno Senayan dan Lapangan Tenis BPSDM Hukum dan HAM.

“Turnamen Tenis Lapangan Persatuan Olahraga Pengayoman ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke 77 Tahun 2022. Pesertanya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Unit Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis nya,” ujar Iwan.

Iwan juga menjelaskan Turnamen dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur, yang dibagi kedalam 4 grup. Fase/Babak penyisihan grup, pertandingan mempergunakan sistem setengah kompetisi. Juara dan Runner Up setiap grup akan maju ke fase/babak 8 (delapan) besar menggunakan sistem gugur.

“Tim yang bertanding terdiri dari 3 (tiga) pasangan pemain dan 2 (dua) pasangan cadangan serta setiap pasangan pemain dapat berganti tetapi tidak boleh bertanding rangkap. Pertandingan dilaksanakan dalam 6 (enam) game, apabila terjadi keadaan 5 (lima) sama, untuk menentukan kemenangan ditentukan hanya dengan tambahan 1 (satu) game,” jelas Iwan.

Sementara itu Koordinator Tenis Lapangan POP Kanwil Kemenkumham Kalbar Ika Yusanti mengatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan pemain yang akan dikirim untuk berlaga di ajang Turnamen Tenis Lapangan HDKD ke 77 ini.

“Pastinya kami akan segera melakukan persiapan-persiapan teknis ya, mulai dari pendataan dan pengumpulan atlet hingga latihan secara rutin. Nantinya dalam latihan ini akan kita lakukan seleksi untuk mendapatkan atlet terbaik yang akan mewakili Kalimantan Barat,” tegas Ika.

Ika menambahkan dalam turnamen ini dibuat Zonasi Tim dan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat akan bergabung dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

“Kami akan langsung berkoordinasi dengan Kanwil Kalimantan Selatan bagaimana mekanisme latihan yang akan kita lakukan, ataupun masing – masing Kanwil baik Kalbar maupun Kalsel mempersiapkan 5 atlet terbaiknya dan nantinya akan digabung dengan Kalbar,” tambah Ika.

Ika optimis perwakilan zona Kalbar dan Kalsel dapat memberikan kejutan dalam turnamen Tenis Lapangan dalam rangka HDKD ke 77 tahun 2022 ini, “Temen – temen di sangat semangat mengikuti turnamen ini, mengingat tahun ini baru diadakan lagi setelah fakum 3 tahun karena pandemi. Pastinya kami akan berikan kejutan untuk lawan-lawan kami,” ucap Ika penuh semangat.

Rapat persiapan Turnamen Tenis Lapangan HDKD ke 77 ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM R.I Edward Omar Sharif Hiariej, dan perwakilan Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia, hadir juga beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kalbar yang siap ambil bagian dalam turnamen ini.

“Jangan jadikan turnamen ini ajang adu gensi, tapi jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar insan pengayoman. Bertandinglah dengan suportif, kalah menang sudah biasa dalam permainan yang terpenting adalah silaturahmi harus tetap terjaga,” pesan Edward Omar Sharif Hiariej. (Nar/Fto : tgh)

 

Dokumentasi :

8

8

8

8

8

8

8


Cetak   E-mail