Wujudkan Pelayanan Prima, Divisi Pemasyarakatan Lakukan Monitoring di Rutan dan Rupbasan Sanggau

82fcaec8 4e16 4c9e 8cf8 2c6cd77bf65e

Sanggau - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, melakukan Monitoring dan Evaluasi Kegiataan Pembinaan Di Rutan Kelas IIB Sanggau dan Rupbasan Sanggau, Selasa (21/06).
Dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Eka Jaka Riswantara, Tim Monev melaksanakan kegiatan sesuai dengan instrument yang telah disusun sesuai dengan target kinerja Divisi Pemasyarakatan tahun 2022.
“Dalam kesempatan kali ini kami melakukan monitoring dan evaluasi dibeberapa bidang, seperti Sitem Database Pemasyarakatan (SDP), bidang keamanan, bidang pelayanan tahanan, bidang kesehatan dan perwatan,” ucap Eka Jaka.
Eka menerangkan, pihaknya memeriksa bidang SDP diantaranya penginputan SDP, memeriksa administrasi, memeriksa buku-buku register. Bidang Keamanan, memeriksa inputan SDP Keamanan, mengecek sarana prasarana, mengecek senajata api.
“Kita juga memeriksa berkas mutasi tahanan, memeriksa berkas overstaying, memeriksa berkas pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan memastikan konsolidasi SDP setiap hari. Pelayanan kesehatan juga tidak luput dari monitoring kami, seperti memeriksa ketersediaan obat-obatan untuk WBP, memeriksa buku registrasi kesehatan, memeriksa inputan SDP Publik,” ujanya.
Kegiatan monev ini dilanjutkan pada Rumah Penitipan Barang Sitaan (Rupbasan) Kelas II Sanggau, antara lain memeriksa berkas administrasi penerimaan, mutasi dan pengeluaran basan/baran, memeriksa sarana dan prasarana Rupbasan Sanggau, memeriksa inputan SDP Publik.
Dari hasil monitoring dan Evaluasi di Rutan Kelas IIB Sanggau dan Rupbasan Sanggau terdapat beberapa point untuk dijadikan perhatian dan perbaikan, diantaranya input data dan berkas WBP pada SDP dan beberapa sarpras yang harus diperbaiki guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatan.
“Dari hasil monev yang kita laksanakan akan kit alaporkan kepada pimpinan dan pastinya akan segera kita benahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Hal ini guna memberikan pelayanan prima Rutan dan rupbasan sanggau kepada masyarakat,” pungkas Eka Jaka. (Nar/Fto : tgh/Divpas)

82fcaec8 4e16 4c9e 8cf8 2c6cd77bf65e82fcaec8 4e16 4c9e 8cf8 2c6cd77bf65e82fcaec8 4e16 4c9e 8cf8 2c6cd77bf65e82fcaec8 4e16 4c9e 8cf8 2c6cd77bf65e


Cetak   E-mail