Kadiv Yankumham Laksanakan Koordinasi Antara MKNW Provinsi Kalimantan Barat Dengan MKNP Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.082

Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM khususnya pada Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) berkomitmen untuk memberikan pelayanan jasa hukum yang berkualitas dan professional sebagaimana visi yang ditetapkan dalam organisasi.

Pelayanan yang diberikan salah satunva adalah Pelayanan Jasa Hukum di bidang Kenotariatan, dengan adanya pelayanan jasa hukum bagi masyarakat dan instansi terkait, diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat dan instansi terkait dalam memperoleh pelayanan prima dan informasi hukum sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum.

Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungi Pelayanan Jasa Hukum yang berkualitas bagi masyarakat dan instansi terkait, guna memastikan kelancaran proses kegiatan Pelayanan Jasa Hukum Umum, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Harniati, melaksanakan Koordinasi dengan Majelis Kehormatan Notaris Pusat pada Direktorat Jenderal AHU Kementerian Hukum dan HAM RI.

Koordinasi antara Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) dengan Majelis Kehormatan Notaris Pusat perlu dilakukan berkenaan dengan adanya keanggotaan dan kepengurusan  susunan MKNW Propinsi Kalimantan Barat, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan koordinasi sebagai bentuk penguatan komunikasi antara MKNW dan Majelis Kehormatan Notaris Pusat.

Harniati dalam kunjungannya kepada Majelis Kehormatan Notaris Pusat menyampaikan perihal hasil Rapat Majelis Pengawas Wilayah Notaris Kalimantan Barat yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Majelis Kehormatan Notaris Pusat menerima dengan baik kedatangan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kalimantan Barat, sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi yang baik untuk semakin meningkatkan komunikasi dan kinerja antara MKNW dan Majelis Kehormatan Notaris Pusat sehingga dapat memberikan Pelayanan Jasa Hukum yang berkualitas bagi masyarakat. Majelis Kehormatan Notaris Pusat mengapresiasi langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh MKNW dalam hal penanganan permasalahan dan kendala yang dihadapi di wilayah, salah satunya dengan melakukan rapat Majelis Pengawas Wilayah Notaris, dan diperoleh informasi bahwasanya Majelis Pengawas Wilayah Notaris telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik terhadap hasil pemeriksaan protokol notaris sesuai dengan kode etik yang berlaku.

Kemudian Harniati melanjutkan koordinasi dengan bagian Fidusia. Koordinasi yang dilakukan terkait dengan tindak lanjut dari pemusnahan arsip fidusia yang sudah dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Setelah menyelesaikan koordinasi, Harniati mengikuti seleksi calon kepemimpinan Nasional Tingkat I Tahun 2022 dengan sistem penyelenggaran secara klasikal berdasarkan dengan surat pemanggilan dari LAN RI Nomor 3260/D.4/PDP.07.2 Tanggal 7 Juni 2022 perihal pemanggilan peserta seleksi calon kepemimpinan Nasional Tingkat I Tahun 2022.

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.54.08


Cetak   E-mail