Kadiv Imigrasi Kalbar Lakukan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta

WhatsApp Image 2022 06 17 at 21.06.05Jakarta-Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat ke Jakarta, Tato Juliadin Hidayawan melakukan koordinasi pada Direktorat Jenderal Imigrasi dan disambut Direktur Sistem Teknologi Informasi Keimigrasian, Agato P.P. Simamora di ruang kerjanya, Kamis (16/06/2022).

Tato yang didampingi Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Muhammad Nur Mansyur mendapatkan penguatan terkait pembangunan kesisteman di Pos lintas batas yang akan di fokuskan pada wilayah perbatasan darat Kalimantan Barat yang meliputi Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana.

WhatsApp Image 2022 06 17 at 21.06.06

Selanjutnya Agato menyampaikan perencanaan masalah secara umum teknis Aplikasi M-Paspor, antara lain, update Aplikasi M-Paspor versi mobile. Update tersebut meliputi penyederhanaan call API (Application Programming Interface) M-Paspor, perubahan logic aplikasi, penyesuaian simponi services, update aplikasi di Play store dan iOS dan pointing ke infrastruktur Pusat Data Keimigrasian (Pusdakim)

Menanggapi hal itu, Tato berharap langkah yang dilakukan Direktorat Jenderal Imigrasi dapat menjadi terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pembuatan paspor secara online melalui aplikasi M-Paspor. (Ft/Narasi: Divim/IqbaS)


Cetak   E-mail