PIPAS Kalbar Ikuti Halalbihalal dan Webinar Kesehatan

WhatsApp Image 2022 05 30 at 14.58.02 Pontianak - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, mengikuti Kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal 1443 H PIPAS Pusat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemasyarakatan secara Virtual, Senin (30/05/2022).

Hadir mengikuti kegiatan ini ketua PIPAS Ika Yusanti beserta jajaran PIPAS Kemenkumham Kalimantan Barat, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan diantaranya Rutan Kelas IIA Pontianak, Rutan kelas IIB Sambas, Lapas Kelas IIB Sintang, Bapas Kelas II Sintang, Rutan Kelas IIB Mempawah dan pos Bapas secara virtual.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh penasehat utama PIPAS Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Anna Reynhard, Dalam sambutannya Anna menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi, membangun kebersamaan, dan meningkatkan kinerja Pemasyarakatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Webinar tentang kesehatan yang diisi oleh Dr. Boyke, mengusung tema “Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat & Produktif memasuki usia Menopouse serta kenali gejala awalnya” webinar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan Pengurus dan anggota pipas tentang kesehatan Perempuan.

Ketua PIPAS Kalimantan Barat Ika Yusanti menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Ibu-ibu PIPAS di Kalimantan Barat,karena dapat meningkatkan pengatahuan dan menjlain silaturahmi. Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Semoga dengan Pertemuan ini ibu-ibu PIPAS Kalbar semakin bertambah wawasan dan pengetahuan nya terkait Kesehatan, sehingga dapat memperkuat ketahanan keluarga serta mendukung tugas-tugas suami. Selain itu kegiatan ini dapat memperkuat persaudaraan antar anggota,” ujar Ika.

Ika juga berharap setelah selesai masa pandemi dan memasuki masa endemi ini, kegiatan PIPAS dapat dilakukan secara rutin baik ditingkat pusat ataupun daerah. (tgh)


Cetak   E-mail