Tingkatkan Pelayanan Publik, Kadiv Yankumham : Perlu Adanya Law and Human Rights Center

1

Pontianak - Mengawali tugas sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Harniati melakukan pertemuan dengan seluruh ASN pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jumat (13/05).

Hadir dalam pertemuan ini, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muhayan, kepala Bidang Hukum Edy Gunawan, Kepala Bidang HAM Muhamad As’ad serta JFU dan JFT Divisi Yankumham.

Kepala Divisi Yankumham Harniati mengawali kegiatan dengan memperkanalkan diri dilanjutkan dengan penyampaian hal krusial yang ditekankan Kepala Kantor Wilayah dalam Rapat dengan Pejabat Struktural di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

“Seluruh ASN di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat merupakan team work yang saling berkaitan dalam pelaksanaan tugasnya, perlu dioptimalkan penyebaran berita pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah melalui media sosial, serapan anggaran untuk dipercepat sesuai rencana yang telah disusun dan segera lakukan maping permasalahan pada setiap satuan kerja,” ujar Harniati.

Ia menambahkan, untuk peningkatan sarana dan prasarana yang ada di Lingkungan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, perlu dilakukan pengadaan Ruang Pelayanan Publik (Law and human rights center) untuk 4 Divisi (Yankum dan HAM, Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Administrasi).

“Kanwil Kemenkumham Kalbar perlu menambah sarana yang memadai, ruang konsultasi, ruang Laktasi dan  ruang lain yang mendukung pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang baik dan berbasis HAM,” ucapnya.

Selanjutnya Harniati mendorong optimalisasi kinerja pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, seperti  Anggaran AHU Tahun 2023, proposal kegiatan harus menggambarkan tujuan yang ingin dicapai sesuai kebutuhan dan tepat waktu dalam penyampaian laporan Target Kinerja setiap bulannya.

Sementara itu menanggapi permasalahan yang disampaikan oleh Harniati pada Divisi Yankumham, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto menyampaikan agar Divisi Pelayanan Hukum dan HAM segera menginventarisir sarana dan prasarana yang dibutuhkan, agar dapat ditindaklanjuti oleh Divisi Administrasi. (Nar/fto : Div. Yankumham)

 

Dokumentasi :

5555


Cetak   E-mail