Lepas Masa Tugas di Kalbar, Fery Perkenalkan Pimti Pratama Kanwil Kalbar Yang Baru

01

Pontianak – Mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, bersama dengan Kakanwil yang baru, Pria Wibawa dan didampingi para Kepala Divisi, berkunjung ke Gubernur Kalbar, Kajati Kalbar, dan Kakanwil DJKN Kalbar, Rabu (11/05). Tujuan kunjungan adalah untuk berpamitan karena besok, Kamis (12/05) akan diadakan serah terima jabatan antara Fery dan Pria yang akan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, sekaligus juga memperkenalkan Kakanwil dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kalbar yang baru.

Fery ungkapkan rasa terimakasih atas arahan serta koordinasi yang telah terjalin selama masa kepemimpinannya di Kalbar. Fery berharap dengan berubahnya tampuk kepemimpinan kepada Pria Wibawa, sinergitas dan koordinasi tetap terjaga dan semakin ditingkatkan terutama mengenai perbatasan dengan negara tetangga, Malaysia. Fery juga menambahkan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi sedang mengembangkan m-paspor untuk memudahkan masyarakat dalam pengajuan pembuatan paspor. Selain itu juga terdapat inovasi yang telah diluncurkan yaitu eazy paspor, yang sangat memudahkan masyarakat karena bagi yang akan mengurus paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, sebaliknya pegawai Imigrasi yang akan mendatangi pemohon.

Sutarmidji berharap Kanwil Kemenkumham Kalbar, khususnya Divisi Keimigrasian melalui Kantor Imigrasi dapat memperkuat pengamanan di daerah Temajok. Menurut Midji, Temajok lebih memiliki potensi untuk berkembang dibanding Aruk, dan berharap dengan berkembangnya Temajok dapat menarik para wisatawan dan berkunjung ke Kota Sambas agar dapat menggerakkan roda perekonomian. Diakhir kunjungan, Fery menerima cinderamata dari Sutamidji.

Selanjutnya rombongan berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi, Masyhudi. Fery memperkenalkan Kakanwil yang baru yang akan meneruskan perjuangannya di Bumi Khatulistiwa, serta memperkenalkan Kepala Divisi Administrasi yang baru, Dwi Harnanto, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru, Ika Yusanti. Fery berharap kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru, agar dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Kejati maupun Kejari, karena Pemasyarakatan erat hubungannya dengan Kejaksaan.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalbar. Kakanwil DJKN Kalbar, Edward UP Nainggolan, menerima kunjungan dengan hangat. Seperti pada kunjungan sebelumnya, Fery memperkenalkan Kakanwil dan para Kepala Divisi yang baru kepada Kakanwil DJKN dan berharap dapat melanjutkan koordinasi dan sinergitas yang telah terjalin dengan erat.

Pada hari yang sama, Fery juga menerima kunjungan dari Kabinda Kalbar. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalbar Brigjen Rudy Tranggono, melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan memperat koordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Kalbar pada bidang Intelijen.(ft/nar:rzh)

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02


Cetak   E-mail