Gelar Syukuran HBP Ke-58, Kakanwil Ingatkan Tiga Karakter Penting

1

Pontianak - Sebagai wujud rasa syukur dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, hari ini Rabu (27/04/22) menggelar acara Syukuran di Aula Kantor Wilayah Lantai Dua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Kalbar Fery Monang Sihite didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, Pejabat Struktural Kantor Wilayah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan bahwa Jajaran Pemasyarakatan harus terus menjaga integritas yang sudah ditunjukan seperti melalui Rutan Sambas yang mendapatkan predikat Rutan Terbaik Ke-3 dalam skala nasional.

"Prestasi yang telah di torehkan jangan hanya dari satu UPT namun seluruh UPT harus mengikuti jejak yang sudah ada. Tiga pesan saya, cerdas dalam bertindak, jujur dalam bersikap dan memiliki integritas yang terpuji. Selamat merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 semoga pemasyarakatan tetap jaya dan sukses selalu Pemasyarakatan," urainya.

Sebelumnya, Ika Yusanti melaporkan bahwa kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan meruapakan momentum yang paling penting untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan system pemasyarakatan yang berberkal dengan nilai Pasti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan motivasi, komitmen serta inovasi dalam pencapaian system pemasyarakatan. Sore ini sama-sama kita melaksanakan syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 sebagai wujud rasa syukur,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan pula penghargaan kepada satuan kerja terbaik dengan 8 kategori dan 10 petugas yang berprestasi menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas dan Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Tidak hanya itu, pada acara ini juga menghadirkan perwakilan adik-adik dari Panti Asuhan Nurul Iman dan Tulus Melati dari Kota Potianak dan sekitarnya sebagai bentuk syukur dengan berbagi rezeki dengan sesama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada perwakilan purna bakti pemasyarakatan yang hadir, sebagai wujud rasa terimakasih atas bakti dan pengabdian yang telah membangun dan memajukan pemasyarakatan.

Kegiatan diakhiri dengan mendengarkan tausiah dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai symbol syukuran yang diberikan dari Kepala Kantor Wilayah kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Ketua Dharma Wanita Pengayoman Kalimantan Barat. (Narasi: Alfian )

Dokumentasi:

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail