Semarak Safari Ramadhan, Divisi Pemasyarakatan kunjungi Rutan Kelas IIB Bengkayang

1

Bengkayang - Selasa (12/04), Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melalui Divisi Pemasyarakatan lakukan Safari Ramadhan di Rutan Kelas IIB Bengkayang.

Mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan TI, Eka Jaka Riswantara bertolak Safari didampingi 3 JFU Monev dari Divisi Pemasyarakatan.

Kegiatan yang diawali dengan Buka Puasa Bersama ini diikuti oleh seluruh Jajaran Petugas dan CPNS Rutan Kelas II B Bengkayang yang dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjama'ah dan disela dengan Taushiyah oleh Eka Jaka.

Dalam ceramahnya, Eka Jaka mengutip sebuah Hadits Nabi tentang 3 do'a Malaikat Jibril yang diamini Nabi pada saat menaiki tangga mimbar. Diketahui bahwa do'a - do'a yang dipanjatkan oleh Malaikat Jibril tersebut berisi ancaman bagi golongan yang diantaranya, mereka yang terlena lalu lupa utk memuliakan Bulan Ramadhan hingga terlewat begitu saja, kemudian mereka yang tidak berbakti kepada orang tua-nya yang hidup, dan kemudian mereka yang tidak bershalawat ketika nama Nabi disebutkan.

2

"Oleh karena itu, sudah sebaiknya kita bersama isi perbanyak ibadah di Ramadhan ini dengan penuh kekhusyukan. Mari bersama memaksimalkan ibadah di dalamnya. Besar harapan, semua bisa memperoleh Rahmat dan Ampunan-Nya serta Fadhilah Ramadhan lalu dijauhkan dari akhlak tercela yang bisa membatalkan pahala puasa amiin ya rabbal-àlamiin . Sebab, sungguh rugi orang beriman yang dosanya tidak diampuni oleh Allah setelah berlalunya Ramadhan. Nau’udzubillahi min dzalik ". punkas Eka Jaka dalam Taushiyah-nya.

Safari Ramadhan menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 yang pelaksanaannya dirangkaikan dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan Pemasyarakatan di Rutan Kelas II Bengkayang. (Nar/Fto : Divpas)

3


Cetak   E-mail