Kunjungan Stafsus Menkumham dan Irwil I ke 4 UPT

01

Singkawang - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Luar Negeri, Linggawaty Hakim, bersama dengan Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar, melaksanakan kunjungan kerja dengan mengunjungi Lapas Singkawang, Kanim Singkawang, Rutan Mempawah, dan, UKK Kanim Pontianak, Senin (11/04). Stafsus, Irwil I dan rombongan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ika Yusanti, Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan, Herry Suhasmin, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Zulzaeni Mansyur, dan rombongan dari Kanwil Kalbar.

Kunjungan pertama rombongan adalah mengunjungi Lapas Singkawang dan diterima langsung oleh Plh. Kalapas Singkawang, LaOde Muhamad Masrul. Linggawati dan Icon memberikan penguatan kepada petugas dan menyapa warga binaan Lapas Singkawang. Icon menyampaikan kepada seluruh petugas untuk lakukan pendekatan humanis dalam membina warga binaan. Dengan pendekatan ini petugas bisa lebih dekat dalam keberhasilan pembinaan kepada WBP. Keberhasilan pembinaan tentu akan merubah pola hidup mereka kelak ketika sudah keluar dari Lapas Singkawang.

Linggawaty juga memberikan semangat kepada warga binaan untuk mejalani pembinaan yang telah diberikan oleh Lapas Singkawang dengan seksama.

“Ingat, keluarga kalian sedang menunggu di rumah. Ikuti proses pembinaan dengan baik, patuhi tata tertib yang ada maka semuanya akan baik sebagaimana mestinya”, ucap Linggawaty.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalbar, Ika Yusanti, memberi perintah untuk menjaga kerapian dan kebersihan Lapas Singkawang, baik petugas dan warga binaan saling bekerja sama dalam mewujdkan Lapas Singkawang yang bersih, rapi dan indah. Jadikan kegiatan dan pekerjaan ini sebagai bagian dari ibadah, karena selain untuk kesehatan, lingkungan yang bersih juga dapat meningkatkan nilai ibadah.

Rombongan melanjutkan kunker menuju ke Kanim Singkawang. Rombongan diterima oleh Kakanim Singkawang, Azriyal Zam, beserta jajaran Pejabat Struktural dan disambut dengan  suguhan yel-yel khas Kanim Singkawang yang menunjukkan semangat Insan Imigrasi Kanim Singkawang dalam mempertahankan Zona Integritas berpredikat WBK dan WBBM. Stafsus Menkumham dan Irwil 1 beserta rombongan melakukan pemantauan jalannya pelayanan Keimigrasian dan kondisi lingkungan Kantor Imigrasi Singkawang.

Linggawaty Hakim memberikan penguatan atas raihan predikat Zona Integritas WBK dan WBBM dan mengatakan bahwa mempertahankan tentunya lebih sulit dibandingkan meraih. Oleh karena itu, Linggawaty berpesan untuk terus tumbuhkan semangat terutama semangat baru ASN Muda Kanim Singkawang dalam mewujudkan tujuan bersama kedepannya. Arahan selanjutnya oleh Icon Siregar yang mengapresiasi kualitas, suasana dan semangat pelayanan yang diberikan oleh petugas Kanim Singkawang kepada pemohon yang telah menunjukkan kelayakan predikat WBK dan WBBM yang telah diraih oleh Kanim Singkawang.

Kunker dilanjutkan dengan mengunjungi Rutan Mempawah dan diterima langsung oleh Kepala Rutan Mempawah, Oki Setiawan. Kunjungan kerja pada Rutan Mempawah dalam rangka memberikan penguatan bagi seluruh petugas Rutan Mempawah akan Integritas dan komitmen dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas. Kadivpas, Ika Yusanti, mendampingi rombongan berkeliling ke setiap area untuk mengecek situasi dan kondisi yang ada di Rutan Mempawah seperti ruang kreatifitas WBP, Poliklinik, Blok Hunian, ruang dapur/distribusi makanan serta tempat Ibadah. Disela kunjungan, Icon Siregar memberikan apresiasi melalui Warga Binaan kepada Petugas atas pelayanan yang diberikan dan memberikan pengarahan kepada Warga Binaan untuk jaga kekompakkan dan selalu berdoa agar semuanya diberikan kelancaran.

Linggawati Hakim memberikan masukan terkait pelayanan demi pembangun Zona Integritas. Icon Siregar menyampaikan kepada seluruh petugas untuk selalu semangat, lakukan pendekatan kepada Warga Binaan dengan langkah humanis dan untuk berpesan kepada para CPNS yang baru harus memiliki integritas dalam bekerja.

Rombongan menutup rangkaian kunjungan kerja dengan mengunjungi Unit Kerja Keimigrasian Kanim Pontianak di Mempawah. Rombongan Stafsus dan Irwil I memantau jalannya pelayanan Keimigrasian dan kondisi lingkungan Kantor UKK Kanim Pontianak

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02


Cetak   E-mail