Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, UPT Pemasyarakatan Gelar Donor Darah

1

Pontianak - Kegiatan donor darah menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan  se- Kota Pontianak melaksankan kegiatan donor darah yang berpusat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya, Kamis (23/03).

Kepala Divisi Pemasyarakatan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan TI Eka Jaka Riswatara, menyampaikan kegiatan ini wujud kepedulian petugas pemasyarakatan yang ada di Kalimantan Barat dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan Kesehatan. Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang,” ujar Eka Jaka.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak dengan tetap menjaga protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini terlihat Antusiasme pegawai mendonorkan darahnya cukup tinggi, ada 40 pegawai yang mendaftar, setelah melalui rangkaian pemeriksaan Kesehatan, hanya 21 petugas yang bisa diambil darahnya. Saya juga mengikuti donor darah ini, untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58. Semoga dari donor darah ini dapat membantu mereka yang sedang membutuhkan darah.” pungkas Eka Jaka.

Tidak hanya UPT Pemasyarakatan di Kota Pontianak saja, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 ini juga dilakukan (UPT) Pemasyarakatan yang ada di daerah. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Huklum dan HAM Kalbar Ika Yusanti, juga melakukan donor darahn di rumah sakit daerah Kabupaten Sambas, disela-sela kunjungnya di Rutan kelas IIB Sambas. (Nar/Fto : tgh_/Divpas)

 

Dokumentasi :

5555

 


Cetak   E-mail