Dwi Harnanto Lantik Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian: Pahami Peran dalam Memberikan Kontribusi Perbaikan Manajemen ASN Kemenkumham

1

Pontianak – Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Dwi Harnanto melantik 2 (dua) Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Senin (21/03).

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, pelantikan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti serta para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Kalbar. Bertindak sebagai saksi Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Wan Abubakar dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Hendri Budi Iskanto.

Pejabat Fungsional yang dilantik adalah Ariany Wisesa sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Wantika Yuningtyas sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Kanim Kelas I TPI Pontianak.

Dalam sambutannya, Dwi Harnanto menyampaikan dengan dilantiknya pejabat fungsional diharapkan bukan hanya sekedar acara seremonial tapi mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang dilantik.

Dwi Harnanto berharap kepada Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, bahwa harus memahami jabatan saudara mempunyai peran yang penting dalam tata kelola struktur organisasi, harus bisa mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan serta memastikan roda organisasi berputar dengan arah yang sama sesuai dengan yang sudah ditentukan.

“Saya berharap saudara memegang teguh sumpah dan janji saudara untuk dapat memainkan perannya dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan publik, dapat memberikan kontribusi dalam perbaikan manajemen ASN Kementerian Hukum dan HAM, junjung tinggi martabat PNS, bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat serta peka, sensitif dan responsif terhadap kondisi yang terjadi”, harap Dwi Harnanto.

“Setiap pekerjaan harus dikerjakan dengan baik dan memberikan manfaat bagi organisasi, masyarakat, juga bangsa dan Negara, buktikan bahwa Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mempunyai integritas dan timwork yang solid untuk terus bekerja mengukir prestasi”, tutup Dwi Harnanto. (Foto/Narasi: Iqs/Ran)

Dokumentasi:

9

9

9

9

9

9

9

9


Cetak   E-mail