Gelar Acara Pengantar Tugas, Kakanwil Tegaskan untuk Menjadi Part of Solutions Dimanapun ASN Kumham Bertugas

1

Pontianak - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat menggelar acara pengantar tugas Kepala Divisi Administrasi dari Anggiat Ferdinan ke Dwi Harnanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu serta menyambut Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru Ika Yusanti di Aula Kantor Wilayah lantai 2, Rabu (16/03/2021).

Melepas dua Jajarannya Kakanwil mengatakan bahwa seluruh kerjasama yang telah terjalin agar diingat sebagai kenangan indah dan Ia mengaskan kepada pejabat yang akan bertugas ditempat baru dan yang menjadi pengganti untuk menjadi bagian dari solusi setiap permasalahan yang dihadapi di Satkernya masing-masing.

“Selamat bertugas kepada Kadivmin Anggiat Ferdinan dan Kadiv Yankumham Toman Pasaribu, semoga dapat memberikan kinerja dan menjadi part of solutions ditempat yang baru dan dimanapun Amanah diberikan kepada kita,”tegasnya.

Kepada pejabat yang baru ia berharap kualitas kerja dan intensitas kerja yang akan dilalui kedepannya dapat membawa Kalimantan Barat menjadi terdepan dalam pelayanan dengan cerdas dalam bertindak, jujur dalam bersikap danintegritas terpuji. “Itulah jati diri ASN Kanwil Kumham Kalbar,” tutupnya

Tak lupa, Fery juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sebelumnya mengawali kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja selaku Ketua Panitia melaporkan bawa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI serta Surat Tugas Kepala Kantor Wilayah tentang Pembentukan Panitia Pengantar Tugas Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar.

“Kegiatan ini terlaksana berkat hasil swadaya dari pegawai Kanwil dan UPT sebagai pengantar tugas Kadivmin dan Kadiv Yankumham ke tempat tugas yang baru dan memperkenalkan Kadiv yang baru. Selamat bertugas kepada Bapak dan Ibu, semoga sukses dalam jabatan yang baru,” jelasnya

Sebelumnya, Anggiat secara langsung beserta istrinya yang tergabung secara virtual memberikan sambutan dan berterimakasih serta mengapresiasi seluruh jajaran Kanwil dan UPT atas kerjasama dan dukungan yang baik dibawah kepemimpinann selama 2 Tahun 1 Bulan.

“Selama saya bekerja banyak tantangan yang kita hadapi namun hal tersebut dapat terselesaikan atas bantuan dan dukungan Bapak/Ibu. Salah satunya pencapaian meraih predikat WBK. Hal ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara vertikal dan horizontal dari organisasi,” tutur Anggiat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar.

Tak lupa, ia juga mengingatkan bahwa seluruh kegiatan dalam bekerja untuk didedikasikan untuk mengabdi kepada Negeri. Karena seluruh hak yang sudah diberikan harus disikapi dengan kinerja yang dapat memberikan manfaat bagi organisasi dan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Toman Pasaribu yang saat ini telah bertugas sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jambi. Selama 4 Tahun 6 Bulan Toman mengucapkan terimakasih atas Kerjasama yang telah terjalin baik dalam internal Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan dengan seluruh Divisi lainnya.

Ia juga berpesan sebagai ASN sudah sepatutnya untuk siap dan menerima dengan lapang dada atas jabatan yang diamanahkan kepada kita.

“Sebagai ASN kita harus siap ditempatkan dimana saja, karena kebahagiaan dan kesuksesan haruslah dengan kerja cerdas, kerja keras dan punya kesabaran serta ketekunan diri. Dimanapun kita berada,” kata Toman.

Toman juga pamit undur diri secara khusus kepada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan secara umum kepada seluruh pegawai meminta maaf apabila ada kesalahan tutur kata selama bertugas.

Sementara itu, Dwi Harnanto sebagai Kepala Divisi Administrasi baru meminta kerjasama dan dukungan dari seluruh pegawai dalam membangun Kanwil Kemenkumham Kalbar kedepannya

“Jabatan itu adalah amanah, karena amanah yang diberikan Allah adalah Amanah yang terbaik. Saya ingin diterima agar kita bisa menjalin hubungan kekeluargaan dan keakraban agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi seperti mempertahankan predikat WBK,” ucap Dwi.

Sebelumnya Ika Yusanti sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru juga yakin dengan ditempatkannya dirinya di Kalimantan Barat. Ia menganalogikan secara geografis, Amanah barunya di Bumi Khatulistiwa akan memberikan energi yang lebih besar untuk memberikan kinerja yang lebih baik.

“Saya mohon dukungannya dan doanya dari seluruh pegawai untuk dapat menerima dan bekerjasama dengan saya untuk kedepannya,” ujar Ika.

Acara pengantar tugas ini juga diisi dengan pemutaran video kilas balik, penyerahan cendera mata, dilanjutkan sesi foto bersama dan hiburan band parawali.

Hadir juga secara langsung Pejabat Struktural, Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar, JFT dan JFU Kantor Wilayah serta Persatuan Darma Wanita Pengayoman Kalimantan Barat dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalimantan Barat. (Narasi: Alfian)

Dokumentasi:

1

1

4

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail