Kanim Sambas Sabet Penghargaan Sertifikasi BMN Terbaik Mitra Kerja KPKNL Singkawang

1

Pontianak - Rionald Silaban Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu RI mengatakan bahwa kegiatan apresiasi kepada stakeholder dan mitra kerja Kanwil DJKN Kalbar digelar untuk memberikan apresiasi kepada stake holders Kanwil DJKN Kalbar dalam mewujudkan kinerja terbaik selama tahun 2021, Selasa (15/03/22).

“Kanwil DJKN Kalbar secara khusus dan secara umum Kanwil DJKN di seluruh Provinsi selalu berupaya memberikan kontribusinya sebagai manager asset yang semakin distinguish. Semoga upaya kolaborasi dan sinergis bersama stakeholders yang telah memberikan hasil yang positif selama ini dapat terus ditingkatkan,” Jelas Rionald.

Kanwil DJKN Kalbar memiliki tugas dan fungsi Kanwil DJKN Kalbar yaitu mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang barang milik negara, kekayaan negara dan dipisahkan, kekayaan negara lain-lain, penilaian, piutang negara, dan lelang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Alfian selaku Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan pesan Gubernur bahwa tata kelola asset yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Kalbar sejalan dengan tata kelola Pemerintahan yang baik dalam hal pengelolaan asset telah dilakukan dan harus terus dilanjutkan.

“Secara ideal kita memahami upaya perbaikan asset diarahkan untuk optimalisasi penggunaan asset diharapkan benar-benar dapat dimaksimalkan. Melalui kegiatan apresiasi ini diharapkan jadi pemicu untuk mengukur kinerja aset yang dikelola mendapatkan manfaat ekonomi dan mendukung kapasitas keuangan Negara dan Daerah,” ujar Alfian mewakili Gubernur Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah DJKN, Edward U.P. Nainggolan mengatakan untuk meraih keberhasilan tugas dan fungsi yang melekat pada Kanwil DJKN Kalbar tidak lepas dari peran Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, maka pada hari ini kegiatan apresiasi digelar sebagai tanda terima kasih dan bentuk kebersamaan yang harus terus dilanjutkan demi kualitas layanan yang semakin baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Pimpinan Wilayah, Kepala Satuan Kerja, mitra kerja atas sinergi, kerjasama dalam pengelolaan kekayaan Negara di Kalimantan Barat ini. Kanwil DJKN Kalbar memberikan apresiasi kepada mitra kerja masing-masing KPKNL Pontianak dan Singkawang dan di level Provinsi Kanwil DJKN memberikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah yang memiliki peran penting dalam mendorong kualitas layanan yang ada pada satkernya masing-masing,” jelas Edward.

Melalui kegiatan ini Kanwil DJKN Kalbar mendeklarasikan pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk KPKNL Pontianak pada tahun 2022, melalui acara ini Edward juga sekaligus meresmikan ruang kerja terbuka dengan konsep Activity Based on Workspace (ABW) di Kanwil DJKN Kalbar dan KPKNL Pontianak dengan maksud untuk efisiensi ruangan kerja dan membangun budaya.

Hadir secara virtual Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan didampingi Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Hendri Budi Iskanto dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur dalam kegiatan ini dari Ruang Network Operation Center (NOC).

Pada acara apresiasi tersebut Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas Sabet Pengargaan Sertifikasi BMN Terbaik Mitra Kerja KPKNL Singkawang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite memberikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Kanim Kelas II TPI Sambas dibawah komando Dadang Munandar. (Narasi: Alfian)

Dokumentasi:

1

1

Layout 4


Cetak   E-mail