SKB Kesamaptaan Bagi CPNS dan CATAR Tahun 2021

01

Pontianak – Kamis (25/11) Pelaksanaan SKB Kesamaptaan CPNS Tahun 2021 dan Sekolah Kedinasan Poltekip/Poltekim hari pertama dilaksanakan di Stadion Olah Raga Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Anggiat Ferdinan, selaku Ketua Pelaksanaan SKB membuka kegiatan secara resmi.

Dalam arahannya, Anggiat berpesan kepada para panitia agar tidak meninggalkan pos tugas masing-masing sebagaimana yang telah dituangkan dalam SK Panitia Kesamaptaan. Pelaksanaan SKB Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Kalbar juga melibatkan kerjasama dengan Kepolisian, dalam hal ini kerjasama antara Sekolah Polisi Negara (SPN) yang bertindak sebagai instruktur dalam pelaksanaan kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Fery Monang Sihite, bersama dengan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkumham RI, Hermansyah Siregar, dengan didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Eka Jaka Riswantara, serta perwakilan dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Hermansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau diutus oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI untuk memastikan bahwa penyelenggaraan tes Kesamaptaan terselenggara sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

“ Satu hal yang ingin kami sampaikan bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan ini benar-benar dilaksanakan tanpa ada unsur KKN. Semua, baik penyelenggara maupun peserta benar-benar melaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan. Dan pesan dari pimpinan bahwa keberhasilan semua peserta tergantung pada diri sendiri”, ungkap Kapusdatin.

Dengan total peserta sebanyak 134 peserta pada hari pertama, para peserta mengikuti tes Kesamaptaan yang terdiri atas tes lari, tes pull up/channing, tes sit up, test push up, dan tes shuttle run. Sebelumnya para peserta melakukan registrasi, diikuti dengan pengukuran tinggi badan, pengukuran suhu badan, serta pengukuran tensi darah.

02

02

02

02

02

02

02

02

02

02


Cetak   E-mail