Pengecekan dan Uji Coba Kendaraan Operasional Dinas Penunjang Kinerja Pegawai

1 2

Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melakukan pengecekan dan uji coba dari pengadaan 5 unit kendaraan operasional dinas roda dua di lobby lingkungan kantor pada hari kamis (25/2).

Kendaraan dinas atau yang disebut dengan istilah Alat Angkut Darat Bermotor AADB adalah kendaraan bermotor yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Zulzaeni selaku Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi mengatakan bahwa pengadaan ini untuk menunjang kinerja pegawai. “Pengadaan ini digunakan untuk memfasilitasi keperluan dinas yang bertujuan mengoptimalkan kinerja pegawai. Pengadaan kendaraan operasional ini juga merupakan sebagai realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenkumham Kanwil Kalbar tahun anggaran 2021 yang mekanismenya melalui e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan (LKPP),” jelasnya.

Pengecekan dilakukan dengan cara melihat kesesuaian spesifikasi secara utuh mulai dari nomor mesin, nomor rangka dan fitur penunjang seperti lampu sampai dengan klakson. Uji coba juga dilakukan dilingkungan kantor untuk memastikan kualitas barang agar kendaraan dapat berfungsi dengan optimal. (Foto/Nar:Alfian)

2 2

3 2

8

5

7

 

 

 


Cetak   E-mail