Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Vicon Kumham Peduli, Kumham Berbagi

01

Pontianak - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pramella Y. Pasaribu, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, dan Kepala Divisi Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram, serta Pejabat Administrasi dan Pengawas Kanwil Kemenkumham Kalbar mengikuti video conference di ruang rapat Kakanwil kegiatan Swab Test yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI di Pusat. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2020 dengan mengusung tema " Kumham Peduli, Kumham Berbagi".

Sekretaris Jenderal Kemenkumha RI, Bambang Rantam Sariwanto, membuka kegiatan serta mengatakan bahwa kegiatan di mulai tanggal 3 hingga 6 November 2020 yang terpusat di Kementerian Hukum dan HAM serta dilaksanakan juga pada Unit Ditjen Pemasyarakatan, BPHN, BPSDM Hukum dan HAM dan Kanwil DKI Jakarta secara serentak. Bambang Rantam juga mengatakan bentuk pemberian bantuan dalam kegiatan Kumham Peduli adalah berbagi Alat Swab test yang diperuntukkan bagi seluruh ASN Unit utama dan Kantor Wilayah sejumlah 8.138 alat Swab Test, pemberian Alat Kesehatan berupa masker sejumlah 35.358 dan handsanitizer sejumlah 5.893 yang di peruntukkan bagi seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM baik tingkat pusat dan wilayah, selain itu bantuan juga diberikan kepada Anak Yatim Piatu yakni Yayasan Mizan Amanah Jakarta & Yayasan Annajah Bekasi, masing-masing sejumlah 100 dos masker.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya berkata bahwa bekerja di era pandemi COVID-19 merupakan sebuah tantangan tersendiri, khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan 4 HAM, Yasonna mengatakan bahwa Kemenkumham senantiasa dituntut untuk dapat bekerja melayani masyarakat dengan baik, tetapi di satu sisi harus cermat dalam menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara tertib, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Yasonna juga berkata bahwa pelaksanaan Swab ini bentuk komitmen pimpinan dan jajaran untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, serta ingin memastikan seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam kondisi prima. Sehingga tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat yang berinteraksi dengan ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Menkumham berharap Swab Test yang dilakukan ini mampu memutus mata rantai COVID-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah DKI Jakarta.

Pelaksanaan SWAB Test ini hasil kerjasama antara Tim Medis Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kemenkumham dengan Tim Medis Kesehatan dari PT. Cahaya Medikatama.

02

02

02

02

02

02


Cetak   E-mail