Kunjungan Kerja Dirjen Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pontianak

dirjen pas

Pontianak – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pramella Yunidar Pasaribu melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIA Pontianak dalam rangka pengawasan dan pembinaan oleh Dirjen Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pontianak. Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak, Farhan Hidayat beserta para Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari pihak TNI, Polisi, dan Kejaksaan dengan maksud saling menguatkan dalam kerjasama, kolaborasi, dan sinergi.

Reynhard Silitonga berkeliling meninjau bagaimana kondisi Lapas Kelas IIA Pontianak, mulai dari kondisi kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kemudian berkunjung ke bengkel untuk melihat hasil produksi Lapas Kelas II A Pontianak.

Pramella Yunidar Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dirjen Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pontianak untuk memberikan pengarahan. Pramella mengajak para Kepala UPT untuk selalu berinovasi guna peningkatan kinerja.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga. Reynhard mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat yang merupakan Kanwil pertama dalam pemindahan narapidana ke nusakambangan di daerah Kalimantan, Sulawesi, dan wilayah timur lainnya. Reynhard kemudian mengingatkan para Kepala UPT untuk selalu melakukan deteksi dini, berantas narkoba, dan melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum dan lingkungan sekitarnya.

Reynhard meresmikan Gereja Katolik St. Teresa Benedikta Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak sebagai penutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIA Pontianak.

Dokumentasi:

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617

IMG 7617


Cetak   E-mail