Rakernis Fungsi Reserse Polda Kalbar “ Memecahkan Masalah, Menemukan Solusi”

 1 rakernis polda

Pontianak – Selasa (03/12) bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalimantan Barat, digelar kegiatan Rakernis fungsi Reserse Polda Kalbar dan Jajaran TA 2019. Dengan mengangkat tema “ Memecahkan Masalah, Menemukan Solusi”, kegiatan tersebut membahas tentang Sinergitas Criminal Justice System. Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Imam Sugianto.

Criminal Justice System atau Sistem Peradilan Pidana merupakan suatu istilah yang menunjukkan mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan dengan mempergunakan dasar pendekatan sistem yang sering dipakai dalam perspektif hukum pidana modern. Teori yang lahir dari Amerika Serikat ini juga sering diterapkan dalam berbagai kasus besar karena efektivitasnya menyederhanakan sistem penegakan hukum.

Subandriani, JFT Analis Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat ditunjuk menjadi salah satu Narasumber dalam Rakernis kali ini. Beliau memberikan pemaparan tentang Keimigrasian yaitu Hal Ihwal lalu lintas orang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia. Dalam hal ini beliau memberikan pengetahuan tentang Tim Pengawas Orang Asing (TIMPORA). Anggota TIMPORA terdiri dari berbagai unsur dan instansi. Tugas TIMPORA sendiri adalah mengawasi lalu lintas orang asing; keberadaan dan kegiatan orang asing; WNI yang terkait dengan dugaan pelanggaran orang asing. (ft/nar:Humas Kanwil Kalbar)

Dokumentasi :

2 rakernis polda

2 rakernis polda

5 rakernis polda

2 rakernis polda


Cetak   E-mail