Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

1 hut korpri

Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Jumat (29/11) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke- 48. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah dan pegawai Unit Pelaksana Teknis yang berada di Kota Pontianak.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, ini berlangsung dengan khidmat dan lancer. Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi diberitahukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara seluruh Indonesia beliau mengapresiasi para anggota KORPRI, khususnya yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

Beliau juga berkata bahwa saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh, empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri 4.0 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, tidak hanya dalam berkomunikasi tetapi juga dalam mengelola pemerintahan. Di sisi lain persaingan antarnegara juga semakin sengit dalam berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kuncinya. Cara-cara lama yang monoton, tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik disbanding negara lain. Oleh karena itu beliau mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, meninggalkan pola pikir lama dan tidak ada lagi kerja linear dan kerja rutinitas. Kita harus menmbangun nilai-nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

Presiden RI mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus mencari terobosan, melakukan inovasi, dan kecepatan melayani adalah kunci reformasi birokrasi. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah bukan mempersulit pekerjaan, kemajuan teknologi adalah instrument untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.

Kita juga harus ingat bahwa NKRI adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan Bahasa dearah beragam. Kita adalah negara ber-Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita, kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan YME kepada bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan rawat bersama.

Selamat Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke- 48.

KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa.

Jayalah Selalu Korps Pegawai Republik Indonesia. Jayalah Selalu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(ft/nar:Humas Kanwil Kalbar)

Dokumentasi:

8 hut korpri

8 hut korpri

8 hut korpri

8 hut korpri

8 hut korpri

8 hut korpri

8 hut korpri