Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

01

Pontianak – bertempat di Ruang Rapat Kakanwil, Selasa 08 Oktober 2019, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu, beserta Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengikuti video conference dari Sekretaris Jenderal  Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, dan juga pengarahan dari  Plt. Menteri Hukum dan HAM, Tjahjo Kumolo, yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Pada pagi ini, Bambang Rantam Sariwanto  mengarahkan tentang Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2019 dan Pagu Alokasi Anggaran 2020. Langkah-langkah penyerapan anggaran pada unit Eselon I dan Kantor Wilayah adalah melakukan penyesuaian terhadap kegiatan yang diperkirakan tidak dapat dilaksanakan sampai dengan akhir tahun; melakukan pertanggungjawaban anggaran dari kegiatan yang telah selesai dilaksanakan; melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyelesaian pekerjaan. Pada Triwulan IV, Outlook Serapan Anggaran TA 2019 berada pada nilai 99,10%,. dan Outlook IKPA TA 2019 Triwulan IV berada pada angka 99.

Pada kesempatan ini juga, Bambang Rantam Sariwanto menampilkan prestasi pengeliolaan keuangan Kemenkumham, beberapa diantaranya adalah Pada Tahun 2015, Sekretariat Jenderal Kemenkumham memperoleh penghargaan dari KPPN Jakarta V terkait perbendaharaan; pada tahun 2017 Kemenkumham memperoleh penghargaan sebagai kementerian/lembaga dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik; dan Kemenkumham telah mendapat penghargaan WTP 5 (lima) kali berturut dari Kementerian Keuangan untuk Laporan Keuangan tahun 2014 s.d. 2018. Dengan slogan “Kemenkumham, I am Clean”, Bambang Rantam menutup pengarahannya. (ft/nar:Humas)

Dokumentasi :

02

02

02

02

02

02

02