Kanwil Kemenkumham kalbar Peringati Hari Pahlawan

01. Peringatan Hari Pahlawan

Pontianak – Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, ditandai dengan upacara bendera yang dilaksanakan dihalaman Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar (Senin, 12/11/2018). Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Bapak Rochadi Iman Santoso, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan ini.

Upacara ini sendiri dihadiri oleh jajaran penabat struktural, serta para pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar. Tidak hanya itu, juga hadir para Kepala UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar se-Kota Pontianak, beserta para jajarannya.

Dalam amanat, Menteri Sosial yang dibacakan oleh inspektur upacara disebutkan bahwa, setiap tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. “Di bulan Nopember, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan selamanya,” kata Menteri Sosial dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan menteri dalam sambutannya,” Prosesi peringatan Hari Pahlawan, khususnya Upacarca Pengibaran Bendera Merah Putih, serta Mengheningkan Cipta Serentak Selama 60 Detik, seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan diseluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia diluar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,” tegas Menteri. (Narasi_Ft Humas Crew)

6. Peringatan Hari Pahlawan

5. Peringatan Hari Pahlawan

4. Peringatan Hari Pahlawan

3. Peringatan Hari Pahlawan


Cetak   E-mail