Kakanwil Kemenkumham Kalbar Sosialisasikan Rencana Pembangunan LPP Pontianak di Sungai Kakap

 
SAVE 20180902 233606
Sungai  Kakap - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kanwil Kemenkumham Kalbar) melakukan Sosialisasi Persiapan Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Pontianak di Lokasi Pemancingan Ikan Desa Parit Penjara yang berada tidak jauh dari rencana pembangunan Lapas Perempuan tersebut pada Minggu (2/9).
 
Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Bapak Rochadi Iman Santoso didampingi oleh Ibu Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Bapak Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ibu Suprobowati, Kepala LPP, Ibu Jaleha Khairan Noor, serta para staff dan pelaksana pekerjaan pembangunan LPP yang dalam hal ini adalah PT. Karya Prima Mandiri Pratama yang diwakili oleh Bapak M. Hadi dan Bapak M. Helmi, mengadakan pertemuan dengan masyarakat setempat yang turut pula dihadiri oleh Camat Sungai Kakap, Bapak Tugiono, Kapolsek Sungai Kakap, Bapak Antonius P. dan Pj. Kepala Desa Parit Keladi, Bapak H. Khairul Anwar, guna mensosialisasikan dan meminta dukungan dalam pembangunan gedung LPP Kelas IIA Pontianak yang akan dibangun di kawasan Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.
 
Dalam sambutannya, Bapak Rochadi mengharapkan dukungan dari masyarakat dan aparat desa setempat dalam pembangunan LPP ini agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga dapat terlaksana sesuai rencana.
 
Camat Sungai Kakap, Bapak Tugiono, Memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan LPP ini, diharapkan dengan dibangunnya LPP diwilayahnya dapat membantu meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat sekitar, dan berharap dalam pelaksanaan pembembangunan LPP dapat melibatkan dan memberdayakan masyarakat setempat sebagai pekerja.
 
Dari pihak pelaksana (kontraktor) berjanji akan turut membantu dengan melibatkan dan menerima pekerja dari warga sekitar, dan selanjutnya jalan yg dilalui untuk pembangunan akan diperbaiki setelah pembangunan LPP selesai. Mereka siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta mengharapkan dukungan dari warga setempat agar pelaksanaan pembanguban LPP dapat berjalan baik dan lancar.
 
Kapolsek Sungai Kakap, Bapak Antonius P. menyatakan siap membantu untuk pengamanan dalam pembangunan LPP dan turut mengawal pelaksanaan pekerjaan sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.
 
Begitu juga dari komponen masyarakat sekitar menyatakan siap mendukung dan menyambut baik pembangunan LPP dengan harapan bahwa dampak dari pembangunan ini akan mampu memperbaiki tingkat perekonomian mereka. (Nar/ft : eth)

Cetak   E-mail