UPACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III, IV, DAN V DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALBAR

IMG 0031

 

 

Pontianak_Kepala Divisi Administrasi Bapak Drs. Juliasman Purba M.Si selaku Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham, pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2012 melantik sebanyak 7 orang Pejabat Struktural Eselon III, IV dan V, di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar.

IMG 0009IMG 0010

 

 

 

 

 

 

 

 

UPACARA pelantikan didahului dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Plt. Kepala KEPALA KANTOR WILAYAH dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Penyumpahan Pejabat Struktural Eselon III, IV dan V yang baru dilantik. Seluruh Rangkaian Upacara dilaksanakan di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalbar dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Tehnis dan Pejabat Struktural Kantor Wlayah serta Pegawai di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar. sedangkan Para Pejabat yang baru Dilantik adalah :

1.    APIT PRIATNA, SH, MM, Dilantik Sebagai Kepala Kantor Imigrasi Klas I Pontianak.
2.    KASEGER RONNY FRANS, Dilantik Sebagai Kepala Kantor Imigrasi Klas II Singkawang.
3.    MARSONGKO, SH, Dilantik Sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas I Pontianak
4.    Drs. SUTOYO, MM, Dilantik Sebagai Kepala Seksi Pengawasan Dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas I Pontianak.
5.    BACHTIAR, SH Dilantik Sebagai Kepala Sub Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Kalbar.
6.    INDRA AGUSWANTI, SS, MH, Dilantik Sebagai Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Pada Kantor Imigrasi Klas II Singkawang. Dan
7.    RURI HARIRI ROESMAN, A.Md.Im Dilantik Sebagai Kepala Sub Seksi Informasi Pada Kantor Imigrasi Klas I Pontianak.

 IMG 0016IMG 0019

Dalam sambutannya  Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar Bapak Drs. Juliasman Purba M.Si mengatakan bahwa Pengangkatan dan Alih Tugas merupakan hal yang wajar dalam rangka Pengembangan Karier Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana di amanatkan dalam PP No. 100 Tahun 2000 Tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural.

Dalam pelaksanaan Tugas Teknis Imigrasi yang ada di Kalimantan Barat mempunyai permasalahan yang begitu Kompleks dari tahun ke tahun. Dimana dari keseluruhan Unit tersebut harus Dikoordinasikan, Dibina, Dikendalikan Kegiatan Teknis dan Substantifnya, serta membutuhkan pertimbangan Teknis, Saran dan Pendapat dari Kanwil Khususnya Divisi Keimigrasian, tugas tersebut bukanlah hal yang mudah karena harus membutuhkan suatu Tatanan Kerja yang benar-benar Terkoordinasi dengan baik.

IMG 0021IMG 0024

 

 

 

 

 

 

 

 

Plt. Kepala Kantor Wilayah kembali mengingatkan dan memberikan arahan penting yang harus diingat oleh pejabat yang baru dilantik bahwa mengingat kondisi Geografis Provinsi Kalimantan Barat yang Berbatasan Langsung dengan Negara Malaysia Timur Memungkinkan Kejahatan seperti Ilegal Fishing dan Human Traficking, Illegal Entry dan Illegal Stay, dengan permasalahan yang telah disebutkan diatas Para Pejabat Struktural Eselon III, IV, dan V yang baru Dilantik perlu lebih meningkatkan Kewaspadaan  Petugas dan Aparat Penegak Hukum Terkait yang mempunyai Tugas pokok dan Fungsi untuk mengatur arus lalu lintas Orang dari dalam  negeri dan luar Negeri serta Mengawasi keberadaan dan Kegiatan Orang Asing yang ada di Kalimantan Barat.

Akhir dari sambutan Upacar Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III, IV dan V, Bapak Drs. Juliasman Purba M.Si selaku Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham mengucapkan Selamat kepada Pejabat yang baru Dilantik, dan diharapkan dalam Memangku Jabatan yang dipercayakan dan diamanahkan dapat di jalankan dengan sebaik-baiknya.

 IMG 0039IMG 0046

 








Sumber : Humas P2l Kanwil Kalbar


Cetak   E-mail