UJIAN PENYESUAIAN IJASAH PEGAWAI DILINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN BARAT TAHUN 2013

 PI 0210

Pontianak_ ujian penyesuaian ijazah merupakan salah satu syarat bagi PNS dalam pengembangan karir, berupa kenaikan pangkat yang sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah No 12/2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia menjadi instrumen yang sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas aparatur PNS, yang mencakup peningkatan pengetahuan, kemampuan, kedisiplinan, keahlian, perubahan sikap dan perilaku seorang PNS.

Ujian penyesuaian ijasah dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 3 April 2013 bertepatan dengan Orientasi dan Pengarahan CPNS yang bertempat di Aula Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Peserta yang mengikuti Ujian ini sebanyak 29 orang terdiri dari Pegawai di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis dan Kantor Wilayah.

gabung

Ujian dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Bapak Ansaruddin, SH didampingi oleh Kepala Bagian Umum Bapak Burhasir Zamda R, SH dan perwakilan dari Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI. Sebelum membuka secara resmi Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Plh. Kakanwil menyampaikan baik buruknya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, sangat tergantung kepada kompetensi yang dimiliki dan dikuasai oleh PNS. Dengan Adanya UD dan Ujian PI akan membawa pengaruh luas bagi pengembangan karir dan kompetensi PNS sehingga para peserta ujian yang telah memperoleh kenaikan pangkat akan mendapatkan perubahan diantaranya kenaikan pangkat pilihan, peningkatan kesejahteraan, memiliki kesempatan promosi dan jabatan struktural dan fungsional sesuai dengan kompetensi. Beliau juga mengingatkan bahwa Pangkat bukan merupakan satu-satunya syarat untuk dapat diangkat dalam jabatan struktural, namun masih ada persyaratan lainnya seperti prestasi kerja, dedikasi, masa kerja, dan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.(narasi Humas_Kanwil).

gabung2

pi 0273

 


Cetak   E-mail