SOSIALISASI IMPLEMENTASI PEMBAYARAN TUNJANGAN KINERJA BERDASARKAN KINERJA PEGAWAI

IMG 7315

Pontianak_kedisiplinan pegawai dalam kehadiran dan ketuntasan melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya dapat berpengaruh dalam menerima tunjangan kinerja. Dalam pemberian Tunjangan Kinerja yang telah diatur dalam ketetapan Menteri/Pimpinan dari Kementerian/ Lembaga. Disisi lain, Tunjangan Kinerja merupakan fungsi dari keberhasilan reformasi birokrasi yang didasrkan pada Capaian Kinerja Pegawai, dan harus sejalan dengan hasil dari capaian tugas dan fungsi pegawai itu sendiri.

Adanya Peraturan Menteri Hukum dan HAM-RI Nomor M.HH-01.KP.08.01 tahun 2011 tentang Jabatan dan Kelas Jabatan serta Tunjangan Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kamis 23 Mei 2013 dilaksanakan Sosialisasi Implementasi Pembayaran Tunjangan Kinerja Berdasarkan Kinerja Pegawai, yang dilaksanakn bertempat di Aula Kantor Wilayah, dengan peserta sebanyak 26 orang dari para operator Tunjangan Kinerja pada Kantor Wilayah dan seluruh satuan kerja, dengan narasumber pejabat pada bagian Keuangan di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Bapak Burhazir Zamda R, SH, menyampaikan bahwa ketidak disiplinan soerang pegawai negeri sipil dalam kehadiran dan ketuntasan melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya sangatlah berpengaruh dalam penerimaan tunjangan kinerja, oleh karena itu pegawai negeri sipil khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar dituntut untuk dapat mendisiplinkan diri dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

tunker-gbg

Disampaikan juga bahwa wajib bagi pegawai untuk menyusun SKP, bilaman tidak disusun maka bisa dijatuhi hukuman disiplin sesuai denga peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang disiplin pegawai. Disamping itu penilaian prestasi kinerja pegawai ini bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai, dengan kriteria penilaiannya terdiri dari, Aspek orientasi pelayanan, Integritas, Komitmen, Disiplin, Kerjasama dan Kepemimpinan. Tak lupa dalam sambutan tersebut kakanwil beharap agar pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar dapat bekerja secara optimal serta selalu mengeluarkan kemampuan bekerja yang terbaik dan ide-ide kreatif.

SOS-TUNKER2 7371

Pembukaan Sosialisasi Implementasi Pembayaran Tunjangan Kinerja Berdasarkan Kinerja Pegawai dihadiri oleh Pejabat lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan undangan.(narasi dan Ft_humas@kanwil)

SOS-TUNKER6 7392

 sumber bagian keuangan kanwil.


Cetak   E-mail