PERAYAAN PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE 62 TAHUN 2012 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN BARAT

 

DENGAN TEMA
“MENINGKATKAN PROFESIONALISME APARAT IMIGRASI YANG BERSIH DAN BEBAS KKN"

 


IMG 9827.jpg1

 

Pontianak_dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 62 Tahun 2012 Kemeterian Hukum dan HAM Kalbar pada hari Kamis tanggal 26-01-2012 melaksanakan Upacara yang dilaksanakan bertempat di Kantor Imigrasi Klas IA Pontianak. Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 62 lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar di hadiri oleh jajaran Pejabat Struktural, Pegawai dan Undangan.

Upacara Peringatan Hari Dharma Bhakti Imigrasi ke 62 dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Kalbar Bapak Tonny Marthin Hukom, SH, dalam kesempatan tersebut Kadiv Imigrasi membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

IMG 9828.jpg2
IMG 9834.jpg3

Dalam sambutan tersebut, Menkumham RI mengingatkaan kembali bahwa dalam momentum peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 62 ini harus menjadi Kekuatan dan Kebangkitan bagi segenap insan Imigrasi dalam mewujudkan cita-cita untuk mengemban amanah perjuangan rakyat, bangsa, dan Negara Indonesia, dalam rangka memberikan pelayanan, pengamanan Negara, dan Penegakan Hukum serta sebagai Fasilitator pembangunan Kesejahteraan Masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, perubahan mindset bagi para petugas Imigrasi baik tingkat Pusat maupun Daerah harus terus dilakukan, sehingga pelaksanaan Tugas dan Fungsi sebagai Penjaga Pintu Gerbang Negara Yang Berwibawa "Bhumi Pura Wira Wibawa" dapat dilaksanakan secara Profesional.

IMG 9842.jpg4IMG 9843.jpg5

Menkumham RI menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia umumnya dan Imigrasi khususnya diseluruh wilayah Indonesia, pesan tersebut mencakup :

1.  Mensukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Clean and Good Govermence  dengan cara memelihara Dedikasi, Integrasi, dan Loyalitas yang Tinggi dalam Menjalankan Tugas.

2. Menyikapi secara Responsive dan Konstruktif berbagai kritik dari Masyarakat, dengan menjawab kritikan Masyarakat dengan melakukan Inovasi, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, serta Pelayanan Birokrasi yang cepat, mudah dan trasparan.

3.  Melanjutkan upaya Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta perilaku Koruptif pada semua Lini Birokrasi.

Akhir dari sambutan Menkumham RI menyampaikan apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerjasamanya untuk turut membangun organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang besar, bermartabat, bersih serta bebas dari KKN.

IMG 9845.jpg6IMG 9850.jpg7

 


Humas P2l Kanwil

 


Cetak   E-mail