PENCERAHAN KEPEMIMPINAN APARATUR NEGARA DAN PELATIHAN MIND SETTING BAGI PEJABAT DILINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALBAR TANGGAL 22 s/d 24 NOVEMBER 2012

IMG esq1Pontianak_bertempat di Hotel Mercure Pontianak Kamis 22 November 2012,  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar telah melaksankan  kegiatan Pencerahan Kepemimpinan Aparatur Negara dan Pelatihan Mind Setting  bagi Pejabat di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar yang diikuti  sebanyak 40 orang peserta dan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kalimantan Barat, Bapak Lukardono,  SE.,MM, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi dan hadir sebagai nara  sumber Pencerahan Kepemimpinan Aparatur Negara Bapak Dr. Adi Sujatno,  SH.,MH serta team ESQ Leadership Center cabang Kalbar, serta Pejabat  dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalbar.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Pencerahan Kepemimpinan Aparatur  Negara  oleh Dr. Adi Sujatno, SH.,MH ini adalah untuk mewujudkan peningkatan  kualitas dan peran  para pemimpin dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya masing-masing secara professional dalam perwujudan kepemerintahan yang baik (Good Governance) menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa (Clean Governance).

IMG esq2

Setelah kegiatan Pencerahan Kepemimpinan Aparatur dilanjutkan dengan Pelatihan Mind Setting yang mana merupakan suatu proses pembelajaran bagaimana suatu individu dapat merubah prilaku dari kondisi saat ini menuju kondisi yang diharapkan, pelatihan Mind Setting ini juga merupakan suatu motivasi internal yang sangat penting bagi para pemimpin dalam hal ini Pejabat di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, yang mana sebagai Agent Of Change (agen perubahan) tertuang dalam 8 (delapan) area perubahan yang nantinya akan menjadi motor penggerak serta sebagai pihak yang dapat menawarkan suatu perubahan yang ingin dilakukan oleh Organisasi kepada semua Individu yang ada dalam Organisasi dan sebagai individu yang hebat dalam kerjasama dan kolaborasi kepada kelompok kerjanya.

IMG esq3IMG esq4

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Bapak Lukardono, SH.,MH dalam sambutannya menekankan kembali pada peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini mempunyai Peningkatan Sumber Daya Manusia yang mempunyai 7 karakter budi utama yaitu Jujur, Kerjasama, Tanggung Jawab, Adil, Visioner, Peduli dan Disiplin.

IMG esq5

IMG esq8

IMG esq6

IMG esq7

Foto dan Narasi : Humas Kanwil Kalbar



Cetak   E-mail