Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kepribadian Dan Kemandirian Mengemudi Bagi Klien Balai Pemasyrakatan Klas II Pontianak.

latbimpas1 3049

Pontianak_Di era globalisasi seperti saat ini dimana organisasi dituntut untuk terus melakukan kegiatan yang kreatif dan inovatif secara optimal guna mencapai tujuan, sehingga organisasi tetap bisa unggul. Namun seiring berjalannya reformasi justru ada segelintir orang yang mempermasalahkan keberadaan Balai Pemasyarakatan (Bapas), namun beberapa permasalahan yang diungkapkan oleh segelintir orang tersebut merupakan umpan balik agar organisasi ini lebih introspeksi diri mencari kekurangan guna menemukan permasalahan lalu mencari solusinya.

Secara legal administrasi, BAPAS juga memiliki Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) serta Prosedur Tetap (Protap). Untuk itu secara legal formal BAPAS merupakan Organisasi yang sangat kuat kedudukannya ujar kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Bapak Budi Santoso Rachman saat membuka Pelatihan Keterampilan Kepribadian dan Kemandirian Mengemudi yang dilaksanakan bertepat di Aula Kantor Balai Pemasyarakatan Klas II Pontianak Rabu (24/06/2103).

Beliau juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan cita-cita BAPAS tidaklah ringan, bahkan tidak sedikit rintangan yang menghalang, untuk itu dibutuhkan keberanian dan kekuatan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan. Lebih lanjut juga dijelaskan bahwa dengan diselenggarakan pelatihan ini bagi klien BAPAS Klas II Pontianak ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri demi tercapainya cita-cita organisasi.

latbipas-gb3

Disampaikan juga oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Pontianak, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 12 orang terdiri dari Warga Binaan Balai Pemasyarakatan, dengan didukung para pelatih dari Pusat Kegiatan Belajar Mandiri (PKBM) bina sarana yang nantinya selama 14 hari akan memberikan pelatihan kepada peserta.

Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kepribadian dan Kemandirian Mengemudi bagi Warga Binaan Balai Pemasyarakatan Klas II Pontianak dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta pejabat Struktural Pemasyarakatan Kantor Wilayah, Kepala Lapas Klas IIA Pontianak, Kepala Balai Latihan Kerja Industri Usaha Kecil dan Menengah Pontianak, Kepala Satlantas Resor Pontianak, Lurah Bangka Belitung Laut Kota Pontianak, Direktur Bina Sarana, Instruktur dan Pejabat Struktural, karyawan dan karyawati lingkungan kantor BAPAS Klas II Pontianak.(narasi & ft Humas@kanwil).

latbipas-gb2

latbimpas4 3019

 

sumber : Balai Pemasyarakatan Klas IIA Pontianak.


Cetak   E-mail