KREATIFITAS WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA PONTIANAK

Untitled-1

Kubu raya_Meski kebebasan sebagai warga negara telah direnggut, namun potensi dan kebebasan berkreasi para narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIA Pontianak tidak turut dibelenggu. Siapa sangka potensi dan kebebasan yang diberika kepada para Warga Binaan memunculkan kreatifitas, keterampilan dan keahlian dalam berkarya.

Misalnya dalam keterampilan pengelasan yang mana paraWarga Binaan LP Klas IIA Pontianak telah dapat membuat Pagar Besi dimana hasil keterampilan mereka diminati, namun saat ini hanya sebatas baru melayani pesanan dari Intern Pegawai dan keperluan Dinas saja.

Masih banyak keterampilan dan kreatifitas yang dimiliki oleh para penghuni LP Klas IIA Pontianak, antara lain Keahlian dalam mengelola Kebun, keterampila ukiran kayu dimana Warga Binaan dapat membuat tatakan Al Quran walaupun keterbatasan bahan baku dan keterampilan anyaman jala berupa membuat Jala Ikan dan jala buah sawit, yang mana hasil keterampilan tersebut sementara hanya disediakan bila mana mendapatkan pesanan.

Untitled-4

all


Cetak   E-mail