Lakukan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban dengan Troling

1

 

Pontianak –  Guna melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Pontianak melakukan Kontrol Keliling (Trolling), Kamis (09/06) malam.

Didampingi staf pengamanan dan Komandan Regu Jaga Malam, Plt. Ka. KPLP melakukan pengecekan di area blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan dan area brandgang Lapas Kelas IIA Pontianak.

“Troling ini merupakan uapaya deteksi dini gangguan kamtib didalam Lapas Kelas IIA Pontianak, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3 kunci pemasyarakatan maju, salah satunya adalah deteksi dini,” ucap Zainal.

Setiap hari kita lakukan trolling ini, baik itu regu jaga yang sedang tugas maupun petugas KPLP, target trolling sendiri area blok hunian, area brandgang hingga pos menara.

“Kita tidak menunggu ada kejadian baru trolling, akan tetapi sebelum terijadi hal-hal yang tidak kita inginkan sebisa mungkin kita antisipasi dengan melakukan trolling ini, saya menghimbau pada petugas untuk selalu waspada,” tegas Zainal.

Ia menambahkan selain mengecek keadaan sekitar, pengecekan gembok semua pintu juga dilakukan. Dengan adanya trolling ini, kita jadi mengetahui keadaan Lapas dengan detail, baik pasi, siang hingga malam, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib.

 

Dokumentasi :

 

6

6

6

6

6

 


Cetak   E-mail