Lapas Perempuan Pontianak Siap Pasarkan Hasil Karya Warga Binaan

IMG 20211013 WA0071

Kubu Raya -  Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak berhasil memproduksi banyak kerajinan tangan dan produk jahitan serta olahan makanan seperti kue tradisional dan bakery.

Hasil kerajinan tangan sudah banyak terjual dipasaran seperti Strap dan Konektor Masker  

Ada lagi hasil kreatiftas warga binaan yang memiliki bakat menjahit saat ini sudah dapat memproduksi Sprey dan Badcover yang bisa di desain sesuai permintaan konsumen dengan harga yang dapat terjangkau serta kualitas juga tidak kalah dengan produksi pasar . 

Kemudian baru juga lauching baju adat dayak hasil kerajinan tangan warga binaan Lapas Perempuan Pontianak yang diproduksi ruang  kegiatan kerja. 

Dan masih banyak lagi hasil olahan bahan makanan yang di produksi seperti kue lapis, kue kue tradisional yang saat sudah dipasarkan di lingkungan internal dan juga masyarakat luar. 

"Hasil produksi warga binaan ini didapat setelah diberikan berbagai  pelatihan kepada warga binaan sehingga dari pelatihan tersebut menjadi bekal warga binaan jika sudah kembali di masyarakat", jelas  Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalbar , Zulzaeni Mansyur. 

Semua hasil produksi warga binaan ini dapat dilihat di instagram @lapertiproject dan untuk pembelian bisa melalui instagram dan whatsapp melalui nomor 0898-3206-518 atau 0821-5602-7557. 

Menciptakan produk unggulan hasil karya warga binaan pemasyarakatan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak, Jaleha Khairan Noor melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Astuti Setiawati.

IMG 20211013 WA0070

IMG 20211013 WA0070

 


Cetak   E-mail