Apel Pagi Senin, Dwi Harnanto Tekankan Membangun Semangat dan Komitmen ASN dalam Melaksanakan Tugas

Gambar WhatsApp 2023 05 29 pukul 08.47.43

Pontianak - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat melaksanakan Apel Pagi Senin bertempat dihalaman Kanwil Kalbar. Dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, bertindak sebagai Pembina Apel Pagi, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Pria Wibawa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati, serta Pejabat Struktural JFT, JFU. Senin 29/05/2023.

Dalam amanatnya, Dwi Harnanto menyampaikan pesan penting kepada para ASN yang hadir. Beliau menyatakan bahwa setiap ASN memiliki peran yang signifikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Penting bagi setiap kantor, karena ketidaktahuan akan tugas yang harus dilakukan bisa menjadi pemicu rasa malas.

Dwi Harnanto mengajak seluruh ASN untuk selalu mengetahui dan memahami tugas serta tanggung jawab mereka dengan baik. Dalam konteks ini, komunikasi yang efektif dengan atasan dan rekan kerja sangatlah penting. Jika ada kebingungan atau ketidakjelasan mengenai tugas yang harus dilaksanakan, tidak ada salahnya untuk bertanya dan mengajukan permohonan. Memiliki pemahaman yang jelas tentang tugas yang harus dilakukan akan membantu ASN merasa lebih termotivasi dan fokus dalam bekerja.

Selain itu, Dwi Harnanto menyampaikan bahwa ujian kompetisi yang sebelumnya dijadwalkan mundur menjadi tanggal 9 hingga 16 Juli. Penundaan ini memberikan waktu tambahan bagi ASN untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Namun, Dwi Harnanto menekankan bahwa meskipun jadwal ujian mengalami perubahan, ASN harus tetap mempertahankan sikap berahlak yang baik.

Berakhlak yang dimaksud adalah bagaimana ASN harus menjalankan tata nilai dan etika kerja yang tinggi. Sebagai bagian dari sebuah organisasi, ASN memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, mereka harus senantiasa berkomitmen untuk menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas dan menjunjung tinggi etika kerja yang benar.

Dalam panggilan pagi ini, seluruh ASN mengingatkan kembali tentang pentingnya memahami peran dan tugas mereka, menjaga semangat dan motivasi, serta mematuhi etika kerja yang tinggi. Kesuksesan organisasi ini bergantung pada dedikasi dan komitmen setiap individu. Oleh karena itu, diharapkan bahwa pesan yang disampaikan pada apel pagi kali ini akan menginspirasi para ASN untuk terus meningkatkan kualitas kerja. ( Foto/Narasi:Reza/Yulizar )

Dokumentasi:

Gambar WhatsApp 2023 05 29 pukul 08.57.17

Gambar WhatsApp 2023 05 29 pukul 09.02.42

Gambar WhatsApp 2023 05 29 pukul 09.05.34

Gambar WhatsApp 2023 05 29 pukul 09.08.00

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail