Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Dengan Baik, Kakanwil Tinjau Lapas Kelas IIA Pontianak

1

Pontianak - Guna memastikan keamanan dan Pelayanan berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa meninjau Lapas Kelas IIA Pontianak, Kamis (02/02).

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti dan Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak Julianto Budhi Prasetiyo, Kakanwil berkeliling dan meninjau kondisi didalam Lapas.

"Kedatangan kami ke Lapas Kelas IIA Pontianak ini guna memastikan keamanan serta Pelayanan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun kepada masyarakat yang melakukan besukan," ujar Pria.

Sebagaimana fungsi utama Lapas yaitu memberikan pembinaan, kami juga memastikan apakah pembinaan WBP di Lapas Berjalan dengan baik, ternyata setelah kita liat langsung pembinaan disini berjalan dengan semestinya, baik pembinaan kemandirian maupun pembinaan kepribadian, tambah Pria.

Selain memastikan Pelayanan publik berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah juga memberikan penguatan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pontianak terkait dengan keamanan dan ketertiban.

"Kita semua tau bahwa kondisi saat ini di Lapas Kelas IIA Pontianak Over Crowded, dengan kapasitas hanya 500 penghuni akan tetapi saat ini ada 1.036 penghuni. Melihat kondisi ini saya ingatkan kembali kepad jajaran untuk selalu waspada dan lakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban," tegas Pria.

2

 

Dirinya juga berpesan untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

"Saya minta dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-sehari petugas selalu berpedoman pada SOP yang telah ditetapkan, serta melaksanakan tiga kunci Pemasyarakatan maju. Deteksi gangguan Kamtib, Cegah peredaran narkoba serta selalu bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya," pungkas Pria.


Cetak   E-mail